ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Tapi jika ingin #PilihYangBeda, tekuni menekuni olahraga yangdirekomendasikan untuk wanita, yaitu berenang. Biar makin yakin dengan pilihanmu,simak 7 alasannya berikut ini.

Latihan KardioSekaligus Strength Training


©pexels

Tubuh akan tenggelam jika tidak dipaksakan untuk bergerakterus-menerus. Ditambah air yang sekitar 800 kali lebih padat daripada udaramembuat berenang cocok dijadikan olahraga yang dapat melatih kardio. Bukanhanya itu saja, berenang juga sekaligus meningkatkan kekuatan otot yang beradadi bawah resistensi yang konstan.

Berisiko Cedera Rendah


©pexels

Berenang memang memiliki risiko cedera yang cukup rendahsehingga cocok bagi atlet yang perlu mengistirahatkan persendian. Selain itu,menurut Earl Walton, pemilik Tailwind Endurance di New York City, siapa punbisa berenang dengan intensitas yang lebih tinggi secara teratur, tanpa membuattubuh merasa sakit atau terlalu lelah. Hal ini didukung penelitian yangdipublikasikan di International Journalof Sports Medicine, yang menunjukkan berenang lebih baik daripada istirahatuntuk pemulihan usai olahraga berat.

Bagus untuk Paru-Paru



©unsplash

Saat wajah berada di bawah air, sangat sulit untukmendapatkan oksigen. Tubuh pun dipaksa untuk beradaptasi dengan menggunakanoksigen secara lebih efisien. Selain itu, paru-paru juga belajar untukmengambil lebih banyak udara segar dan mengeluarkan lebih banyak karbondioksida dengan setiap nafas.

Tidak heran jika berenang banyak dipilih oleh wanita yangjuga menyukai olahraga lari. Bukan hanya detak jantung dalam kondisi istirahatyang lebih rendah, tapi juga menjaga tekanan darah rendah sehingga kinerja larimenjadi lebih baik.

Mengurangi Stres

woman leaning on white concrete surface beside swimming pool during daytime

©unsplash

Olahraga dikenal mampu memicu produksi endorfin yang dapatmengurangi kadar stres. Tapi masuk ke dalam air untuk latihan juga dapatmemperbaiki suasana hati. Berenang atau sekadar berendam dalam bathtub dipercaya mampu menenangkansensor-sensor dalam tubuh, sehingga membantu menimbulkan perasaan tenang danefektif mengurangi stres.

Awet Muda


©unsplash

Wanita melakukan segala cara agar terlihat awet muda. Selainmenggunakan produk anti-aging,berenang bisa jadi cara efektif mempertahankan penampilanmu. Berenangmemengaruhi tekanan darah, kadar kolesterol, kinerja kardiovaskular, kesehatansistem saraf pusat, fungsi kognitif, massa otot, dan kimia darah yang bakalmengembalikan kondisi tubuh layaknya saat muda dulu.

Meningkatkan Kecerdasan



©unsplash

Setiap gerakan yang berulang seperti berlari, menari, danberenang akan meningkatkan aliran darah ke otak. Menurut Journal of Physiology, aliran darah ke otak meningkat hingga 14persen saat seseorang berendam dalam air. Selain membantu menjaga mood tetap baik, hal ini juga dipercayamampu meningkatkan daya ingat dan daya konsentrasi.

Siapa Pun BisaMelakukannya



©pexels

Berenang adalah latihan yang sangat baik buat siapa sajadengan kondisi fisik yang berbeda. Mulai dari yang baru saja mengalami cedera,wanita hamil, ibu yang baru melahirkan, lanjut usia, hingga atlet. Itu semuatergantung pada intensitas dan tujuanmu berolahraga.

Wah, banyakbanget kan manfaat berenang untuk kesehatan? Jangan ragu untuk melakukannya secararutin agar tubuh tetap fit. Tapisebelum itu, jangan lupa untuk memberikan perlindungan diri yang maksimal saatberolahraga. Bagaimana pun juga, melakukan olahraga seperti berenang memilikirisiko cedera yang cukup tinggi. Saatnya proteksi diri saat melakukanolahraga favorit kamu denganAsuransiBebas Aksi Flash,yuk!

Asuransi Bebas Aksi Flash merupakan produk proteksi kecelakaan diridari FWD Lifeyang dapat memberikan perlindungan sesuai kebutuhan kamu. Ada 3pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, yaitu Asuransi Bebas AksiFlash 1 Minggu dengan premi mulai dari Rp 30 ribu, Asuransi Bebas AksiFlash 1 Bulan dengan premi mulai dari Rp 60 ribu, dan Asuransi Bebas AksiFlash 3 Bulan yang memiliki premi sebesar Rp 180 ribu.

Beragammanfaat juga bisa didapatkan pengguna asuransi tersebut. Untuk Produk Asuransi Bebas AksiFlash, kamu bisa mendapatkan manfaat meninggal dunia akibat kecelakaan hingga Rp 50 juta,manfaat pertanggungan ketidakmampuan akibat kecelakaan hingga Rp 50 juta, danmanfaat penggantian biaya pengobatan akibat kecelakaan hingga Rp 5 juta sesuai periode waktu perlindunganyang kamu pilih.

Yang nggakkalah penting, asuransi ini nggak hanya melindungi diri dari kecelakaan lalulintas atau bencana alam saja. Tapi, kamu juga bisa mendapatkan proteksimenyeluruh saat sedang berolahraga, nonton konser musik, atau menjalani hobiekstrem lainnya. Perlindungannya juga berlaku di seluruh dunia, #MasaGakMaucoba?

Dengan Asuransi BebasAksi Flash, kini kamu bisa menjalankan passion-mu kapanpun tanpa perlu khawatir lagi! Penasaran sama perlindungan ini,klik di sini