ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1.Dekorasi rumah

Perayaan Imlek kental dengan dekorasi berwarna merah dan bunga Mei Hwa. Bersama keluarga, kamu bisa mulai dekorasi spot foto seru saat Imlek nanti.

Jadikan kesempatan ini untuk membersihkan rumah sebagai simbol menyingkirkan hal-hal buruk! Sesuai tradisi, pada hari raya Imlek, jangan menyapu ya karena berarti mengusir keberuntungan yang ada di rumah. 

 

2.Glow up!

Sudah bosan dengan pakaian rumah? Nah, ini kesempatan kamu untuk tampil maksimal pada hari raya Imlek.

Kamu bisa mengenakan pakaian favorit kamu atau membeli baju baru! Walau di rumah aja, tampilan yang fresh akan membuat Imlek semakin meriah.

 

3.Makan-makan

Sehari sebelum Imlek biasanya kita menyantap nianyefan atau makanan yang dipercaya membawa keberuntungan, kesuksesan, dan menjaga keharmonisan keluarga. 

Sebelum pandemi, restoran yang menyediakan nianyefan biasanya selalu dipenuhi pelanggan. Tahun ini, kamu bisa mengantisipasinya dengan menghubungi restoran favoritmu dan memesan antar ke rumah untuk menghindari keramaian.

 

4.Berbagi hampers

Jika biasanya kamu menghampiri keluarga, kali ini kirimkan salam hangatmu lewat hampers Imlek, berupa kue-kue, seperti nastar, putri salju, kue kipas, lidah kucing, kue lapis dan lain sebagainya. Kamu juga bisa mengirimkan rangkaian bunga atau makanan khas Imlek lainnya.

 

5.Angpau virtual

Berbagi angpau dipercaya bisa memperlancar rezeki di kemudian hari. Kalau kamu sudah menikah dan ingin memberi angpau ke anak-anak atau yang masih single, upayakan untuk menggunakan metode transfer.  Kamu bisa mengirimkan uang lewat rekening orang tua mereka atau top up e-Wallet.

 

6.Video call

Sebelum hari raya, mulai koordinasi di grup keluarga untuk janjian video call pada jam tertentu. Walau belum bisa bertemu karena pandemi, namun kita tetap bisa bertemu secara virtual dan saling mendoakan dari jauh.

 

Imlek kali ini, kita berjauhan dulu agar bisa segera kembali berkumpul setelah pandemi usai.


Sumber:

https://nationalgeographic.grid.id/read/131999007/tujuh-tradisi-yang-biasa-dilakukan-saat-imlek?page=all

https://news.cgtn.com/news/3d3d414e7959444e32457a6333566d54/index.html#