ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Beli peralatan multifungsi

Pilihlah alat bantu olahraga yang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan. Sebagai contoh, exercise ball atau yoga ball bisa kamu pakai untuk latihan peregangan sekaligus meningkatkan keseimbangan.

 

2. Gunakan teknologi

Tanpa alat atau kelas di gym, kamu juga bisa berolahraga bermodalkan internet! Melalui YouTube, kamu bisa pilih olahraga yang kamu inginkan, mulai dari yoga, aerobic, atau senam.

Sebagai alternatif, kamu juga bisa download aplikasi workout, seperti Nike Training Club, My Fitness Pal, Glo, dan lain sebagainya.

 

3. Jogging

Punya sepatu lari? Nah, jogging bisa jadi salah satu olahraga yang kamu pilih. Sambil berlari, kamu juga bisa memutar playlist favorit kamu!

Pastikan untuk tetap menggunakan masker ya! Siapkan juga masker cadangan, jika masker yang digunakan sudah basah. Dengan masker, kamu akan lebih cepat lelah. Untuk itu, modifikasi intensitas larimu sesuai kemampuan tubuhmu. 

 

4. Miliki alat-alat bantu yang tidak mahal

Pilihlah alat yang tidak memakan tempat, seperti resistance band. Sebelum membeli, pastikan resistance band sudah sesuai dengan kemampuan dari ringan hingga berat.

Selain itu, kamu juga bisa mencoba lompat tali atau mengangkat dumbbells. Tipsnya adalah miliki goal dalam berolahraga dan tantang diri kamu dengan menambah intensitas olahraga setelah mencapai goal sebelumnya.

 

5. Lakukan bodyweight training

Gak punya extra space atau alat? Gak masalah! Ada banyak latihan yang bisa kamu lakukan, seperti squat, lunges, pushups, bicycle crunches, plank, dan masih banyak lagi!

Untuk cardio, kamu bisa lakukan jumping jacks, jogging di tempat, side steps, atau knee lifts. Tambahkan tantangan dengan menambah durasi latihan.

Jadi, gak ada alasan untuk tidak berolahraga! Kamu tetap bisa melatih fisik walau dengan budget yang sedikit.

 

Selain berolahraga, kamu juga bisa menjaga diri dari risiko kesehatan dengan perlindungan FWD LooP, asuransi lengkap dengan manfaat meninggal, kecelakaan, penyakit kritis, rawat inap hingga investasi, mulai dari Rp250.000/bulan. 100% premi kamu akan diinvestasikan sejak tahun pertama sehingga hasilnya maksimal! Cari tahu lebih lanjut di https://www.ifwd.co.id/fwdloop!

 



Sumber:

https://www.webmd.com/fitness-exercise/features/10-fun-moves-to-reshape-your-body-with-exercise-ball-workout#1

https://www.verywellfit.com/exercise-on-a-budget-1231127

https://www.meldmagazine.com.au/2014/12/sporting-budget-affordable-free-sports-activities/

https://health.clevelandclinic.org/should-you-wear-a-face-mask-when-running-outdoors/

https://www.thrillist.com/shopping/nation/exercise-at-home-how-to-create-the-best-home-gym-on-a-budget

https://www.verywellfit.com/exercise-on-a-budget-1231127