ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Aksi #BeraniBeda ini diyakini bakal mendatangkan perhatian khusus dari dunia internasional untuk Mandalika.

Ngomong-ngomong soal Mandalika, tempat wisata ini sudah mendapatkan status sebagai Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata. Dengan begitu, seluruh wilayah yang tercakup dalam KEK tersebut bakal difungsikan untuk menarik pariwisata. Lagipula, Mandalika memang pantas untuk dijadikan kawasan wisata mengingat pesonanya yang luar biasa.

Buat kamu yang penasaran dengan Mandalika, berikut adalah lima spot terbaik yang wajib dikunjungi saat jalan-jalan ke daerah nan eksotis ini.

 

Bukit Merese


©journeyera

Sebagai wisata bahari, salah satu pesona yang dimiliki oleh Mandalika adalah spot untuk melihat matahari terbit. Kamu bisa menemukan tempat terindahnya di Bukit Merese. Dari ketinggian, selain memandang ke lautan lepas dengan hiasan pantai dan hijaunya perbukitan, kamu bisa menikmati matahari yang tenggelam perlahan di ufuk barat. Pastikan cuaca cerah waktu kamu datang ke Bukit Merese biar sensasi sunset-nya benar-benar dapat!

 

Desa Adat Sade


©thetraveljunkie

Kenali kehidupan masyarakat Lombok asli, yaitu Suku Sasak di Desa Adat Sade. Sambil berjalan mengelilingi desa, kamu akan mendapatkan sambutan yang ramah dari para masyarakat lokal. Nggak hanya itu, kalau kebetulan ada festival, mereka pun nggak sungkan-sungkan untuk mengajakmu ikut terlibat dalam tarian, permainan, dan berbagai acara lainnya.

Daya tarik utama dari Desa Adat Sade adalah kegiatan menenun untuk produksi kain songket yang sudah mendunia. Di sini kamu bisa melihat lebih dekat tentang cara pengerjaannya, mulai dari pemintalan hingga barang jadinya.    

 

Batu Payung


©thelangkahtravel

Mandalika juga memiliki fenomena batu karang yang ‘dipahat’ secara alami oleh alam. Karang tersebut digerus oleh ombak hingga akhirnya menyerupai payung. Spot dengan nama Batu Payung ini selalu menjadi alasan wisatawan yang datang ke Mandalika.

Untuk menemukannya, kamu harus mengunjungi dulu Pantai Tanjung Aan kemudian menyeberang dengan menggunakan perahu menuju pantai yang menyembunyikan Batu Payung tersebut. Datanglah saat air laut surut sehingga bisa menikmati keindahannya secara maksimal.

 

Pantai Tanjung Aan


©mandalika.indonesia-tourism

Balik dari Batu Payung, kamu bisa menikmati eksotisnya Pantai Tanjung Aan. Sebuah pantai jernih dengan pasir super putih yang melengkung panjang. Kamu juga bakal menemukan suasana yang nyaman karena pantai ini masih cenderung sepi pengunjung. Entah nanti kalau sirkuit MotoGP-nya sudah jadi. Mungkin pantai ini bakal ramai diserbu pengunjung.

 

Pantai Gerupuk


©mandalika.indonesia-tourism

Gemar menaklukkan ombak dengan papan selancar? Wajib coba asyiknya Pantai Gerupuk. Beberapa spot surfing tersebar di kawasan pantai tersebut, siap mengajakmu menari bersama gulungan ombak yang menuju bibir pantai. Selain itu, ciri khas keindahan pantai-pantai di Lombok, yaitu pasir putih, air yang jernih, serta perbukitan hijau juga tetap bakal kamu temukan di Pantai Gerupuk ini. Dijamin nggak bakal bosan surfing di sini.

Eksotisme Mandalika nggak lepas dari suasananya yang masih sepi, nyaman banget buat liburan tanpa gangguan. Mumpung atensi dunia untuk tempat ini masih belum terlalu besar, #MasaGakMau merasakan keindahannya?  Yuk, rencanakan liburanmu ke Mandalika sekarang juga!