ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Pulau Lombok

Dijuluki sebagai sun-kissed island, pulau yang satu ini menawarkan banyak spot menarik untuk menyaksikan sunrise. Siap-siap untuk melihat cantiknya mentari dari gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia, Gunung Rinjani!


Coba deh bayangkan indahnya matahari yang menerangi kawasan persawahan berwarna-warni. Nah, pemandangan cantik ini bisa kamu temukan di Desa Sembalun!

 

2. Jawa Tengah

Nikmati pesona magis matahari terbit di atas Candi Borobudur! Kamu pun bisa melihat pemandangan candi dari kejauhan dengan Gunung Merapi sebagai latarnya di atas Bukit Barede.


Indahnya matahari juga bisa kamu saksikan dari atas ketinggian Gunung Andong, Ungaran, dan Telomoyo. Kamu dijamin akan terkesima dengan matahari yang muncul perlahan di balik lautan awan!

 

3. Sumatra Utara

Sambil meresapi suasana di kawasan mangrove dan menyantap kuliner khas daerah, kamu bisa menyaksikan terbitnya matahari di kawasan Danau Siombak! 

Indahnya alam Sumatra juga bisa kamu temui di Bukit Gundaling yang dipenuhi dengan pohon dan beragam bunga. Tentunya, spot yang tak boleh ketinggalan adalah Danau Toba! Kamu bisa menatap pantulan cahaya keemasan di air danaunya yang tenang.

 

4. Aceh

Di ujung barat Indonesia, kita bisa menikmati wisata bahari yang seru, sambil menanti hadirnya matahari. Tepatnya di Pantai Sumur Tiga, Sabang, lokasi ini menawarkan pantai berpasir putih yang sering disebut mirip pantai di Hawaii, lho! 


Setelah menyaksikan matahari terbit, cobain deh untuk berselancar, diving hingga snorkeling di sini!

 

5. Bali

Tepatnya di kawasan Sanur, Denpasar Selatan, kamu bisa menikmati segelas kopi sambil menunggu sang mentari di Pantai Matahari Terbit! Pengalaman mengejar sunrise pun akan terasa semakin berwarna, jika ditemani dengan lumba-lumba di Pantai Lovina.


Untuk si anak gunung, pemandangan matahari cantik bisa kamu dapatkan di Gunung Batur dan Bukit Asah.

 

Destinasi mana, nih yang bakal masuk ke bucket list kamu? Selama perjalanan nanti, pastikan untuk beristirahat yang cukup dan tetap mematuhi protokol kesehatan, ya!

 

Nah, agar kamu gak was-was dengan risiko cedera atau kecelakaan saat bertualang, milikilah asuransi kecelakaan Bebas Aksi yang berlaku di seluruh dunia.

 

Asuransi dengan manfaat hingga Rp1 miliar ini memiliki premi yang terjangkau, mulai dari Rp30 ribu/bulan. Daftar, beli, dan klaim bisa dilakukan secara online di sini!