ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Guru

Baik untuk pendidikan formal atau nonformal, kamu bisa menawarkan jasa mengajar sesuai bidang keahlianmu, seperti matematika, fisika, atau bahasa.

Kunjungi marketplace pekerjaan atau kelas online untuk melihat peluang apa saja yang sedang dibuka. Selain itu, cek juga rata-rata gaji per jam agar kamu dapat melakukan penawaran.


2. Bisnis online

Punya passion di bidang memasak atau kerajinan tangan? Pertama-tama, kamu bisa memberikan tester kepada teman-teman, kemudian menanyakan feedback-nya.

Tidak cukup produk yang bagus, kamu juga perlu memikirkan logo, packaging, foto produk, hingga cara pemasarannya. Jika semua sudah siap, kamu bisa mulai memasarkannya di social media atau e-commerce.


3. Dropshipper

Modal minim dan tidak ingin menyetok barang? Kamu bisa menjadi dropshipper! Tanyakan kepada supplier apakah mereka membuka peluang dropshipping. Jika iya, kamu bisa segera memulai bisnismu dari rumah!

Tugasmu adalah mempromosikan barang-barang dari supplier. Jika terjual, supplier akan langsung mengirimkannya ke alamat pembelimu.


4. Konsultan

Pengalaman selama bertahun-tahun di suatu bidang adalah bekalmu sebagai konsultan! Keahlianmu berguna untuk meningkatkan kinerja perusahaan atau menyelesaikan masalah.

Konsultan biasa ditemukan di bidang-bidang, seperti pendidikan, kesehatan, pemerintahan, IT, dan masih banyak lagi!


5. Penulis

Pada zaman yang serba membutuhkan konten, penulis bisa jadi profesi yang kamu pilih. Tidak terbatas pada media massa, berbagai brand juga memiliki kebutuhan konten, seperti artikel.

Sebagai awalan, kamu bisa membuat artikel dalam berbagai topik. Keahlianmu dalam topik tertentu bisa jadi senjatamu dalam mencari kerja!

Ada berbagai cara untuk tetap menghasilkan selama di rumah aja. Kamu tinggal memilih peluang mana yang paling cocok dengan kemampuan dan passion-mu.

 

Kerja dari rumah tidak dapat asuransi kantor? Tak masalah. Kamu bisa miliki FWD LooP, asuransi lengkap dengan manfaat meninggal, kecelakaan, penyakit kritis, rawat inap hingga investasi, mulai dari Rp250.000/bulan. 100% premi kamu akan diinvestasikan sejak tahun pertama sehingga hasilnya maksimal! Cari tahu lebih lanjut di https://www.ifwd.co.id/fwdloop!

 

 

 



Sumber: 

https://www.aarp.org/work/job-search/info-2020/work-from-home-jobs.html

https://www.entrepreneur.com/article/306578

https://money.kompas.com/read/2021/02/23/093656826/apa-itu-dropship-apa-bedanya-dengan-reseller

https://www.marketwatch.com/story/love-working-from-home-here-are-20-of-the-best-jobs-and-careers-for-being-remote-2020-09-17

https://www.aarp.org/work/job-search/info-2020/work-from-home-jobs.html