ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

HAVE IT ALL


©youtube/jasonmraz

Ini dia single andalan yang dipilih Mraz sebagai pembuka KNOW. Bila dicermati secara mendalam, HAVE IT ALL memang menjadi representasi keseluruhan dari album tersebut. Single berdurasi 3:46 ini mengusung tema yang amat positif, yakni ungkapan terima kasih karena sesungguhnya tiap manusia memiliki apapun di dunia ini.

Diungkapkan dengan nada-nada yang ramah, happy, dan ceria, penciptaan HAVE IT ALL sendiri terinspirasi dari momen unik. Mraz membuat lagu ini sebab teringat pembicaraannya dengan seorang biarawan asal Myanmar di tahun 2012 lalu. Perasaan ‘blessing’ yang ia rasakan akhirnya tertuang dalam lagu ini.

 

MORE THAN FRIENDS (feat. Meghan Trainor)


 ©youtube/jasonmraz

Mendengar keduanya berkolaborasi, mungkin banyak orang kan berpikir jika tema-tema sendu seperti patah hati atau cinta bertepuk tangan akan menjadi pilihan. Namun kenyataannya, Mraz mematahkan persepsi itu. Alih-alih lagu ballad, dalam single kolaborasinya bersama Meghan Trainor ini Mraz menyoroti tema tentang jatuh cinta pada sahabat sendiri.

Alih-alih menampilkannya dalam tone melankolis, Mraz menyajikan MORE THAN FRIENDS dengan nada yang cukup ceria. Lewat lagu ini, ia ingin mengungkapkan keinginan pada seseorang yang dicinta agar bisa menjadi lebih dari sekadar teman. 

 

LOVE IS STILL THE ANSWER


 ©youtube/jasonmraz

Positivity memang menjadi keseluruhan tema yang diusung Mraz dalam KNOW. Namun, sesuatu yang berbeda akan kamu temui di track terakhir berjudul LOVE IS STILL THE ANSWER. Track ini dipersembahkan bagi mereka yang menyadari jika kebersamaan dengan orang tersayang sesungguhnya merupakan gerbang pertama untuk menyambut perpisahan. Tapi terlepas pada bagaimanapun akhirnya, cinta tetap menjadi jawaban.

 

UNLONELY


©youtube/jasonmraz

Lagu UNLONELY menceritakan tentang seseorang yang sedang jatuh cinta. Kabarnya, lagu ini sangat mempresentasikan perasaan Jason pada Istrinya, Carano. Dalam cuplikan liriknya, "I could be your one and only/I could make you unlonely" menggambarkan seseorang yang mampu melakukan apapun agar pasangannya bahagia. Dibuat dengan lirik yang romantis, lagu ini cocok didengarkan oleh kamu yang sedang jatuh hati. Setuju nggak?

 

MIGHT AS WELL DANCE


 ©youtube/jasonmraz

Seperti yang kamu tahu, album KNOW merupakan surat-surat cinta yang dibuat Jason untuk istrinya. Begitu juga dengan MIGHT AS WELL DANCE yang merupakan ungkapan perasaan Jason pada istrinya. Eits, official video yang digunakan untuk lagu ini juga merupakan video pernikahan mereka, lho! Beberapa lirik romantis yang bisa kamu temukan adalah "I don't just read you for the articles/I read you 'til my heart is full." Wajib banget masuk play list harianmu!

Sebenarnya ada beberapa track menarik lain dari KNOW yang juga patut kamu dengar. Namun bila diharuskan memilih, lima lagu tersebut jadi urutan teratas. Jadi, mana yang paling kamu suka?