ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Mendengarkan lagu-lagu yang dirilis pada masa itu akan membawa kamu bernostalgia ke zaman sekolah dulu. Dari banyaknya lagu-lagu yang ada, berikut rekomendasi 5 lagu generasi 90-an yang cocok kamu dengarkan untuk bernostalgia!

1.      Gigi – Andai


youtube.com

Lagu yang dirilis pada tahun 2002 ini adalah single andalan dari album “The Best of Gigi”. Album “The Best of Gigi” merupakan kompilasi lagu-lagu terbaik Gigi dari album-album sebelumnya yang berisi 12 judul lagu. Saat rilis album ini, Gigi sudah mengeluarkan 7 album sejak debutnya pada tahun 1994. Album ini meraih penghargaan Double Platinum Awards dari Sony Music karena penjualannya telah melampaui 300.000 keping.

 

‘Memang benar kusalah, tak menghargai perasaanmu, dan menghancurkan rasa cintamu,” adalah penggalan lirik dari lagu ‘Andai’. Lagu ini menceritakan kisah seseorang yang menyesal karena telah melewatkan sosok yang mencintainya dengan tulus. Memang seringkali, kita terlalu memilih dan berharap pada orang yang salah dan menyia-nyiakan seseorang yang tulus mencintai.

 

2.      KLa Project – Yogyakarta


fin.co.id

 

Siapa nih yang masih ingat dengan grup band dengan vokalis Katon Bagaskara ini? Grup band yang berdiri sejak tahun 1988 ini adalah band favorit di kalangan generasi 90-an. Lirik-lirik lagunya yang romantis dan puitis dengan aliran pop alternatif cocok banget didengarkan untuk kamu yang ingin bernostalgia. Apalagi ketika mendengarkan lagu Yogkayarta yang dirilis tahun 1997.

 

Orang asli Yogyakarta atau bukan pasti setuju bila Yogyakarta adalah kota yang penuh kenangan. Setiap sudut kota menyimpan keunikan tersendiri. Kamu bisa mengenang Yogyakarta masa lampau lewat lagu Yogyakarta karya KLa Project sambil mengingat masa-masa muda dahulu.

 

3.      Dewa 19 – Kangen


provoke-online.com

Lagu yang dirilis pada tahun 2000 oleh sekumpulan anak SMA di Surabaya ini masih populer hingga sekarang. Dewa 19 adalah salah satu band yang dikenal utamanya oleh generasi 90-an. Lewat lagu ‘Kangen’, kamu akan diajak bernostalgia ke masa-masa muda dahulu.

 

Selain bikin bernostalgia dengan nuansa musik yang mengingatkanmu pada masa dulu, lirik lagunya juga pasti menyimpan makna tersendiri bagi kamu, nih!

 

4.      Naif – Mobil Balap


liputan6.com

 

Siapa sih yang nggak mengenal Naif? Grup band satu ini selalu meraih kesuksesan lewat lagu-lagunya. Jika ingin bernostalgia ke masa lampau, kamu bisa mendengarkan lagu Naif berjudul ‘Mobil Balap’ yang dirilis tahun 1998.

 

Nggak asing dengan lirik lagu berikut? ‘Asoy geboy ngebut di jalanan ibu kota’? Lagu ini asik banget didengarkan karena alunan musiknya yang unik dan liriknya yang nyentrik. Kamu juga bisa mengenang masa-masa ibu kota nggak macet seperti sekarang, nih!

 

5.      Sheila On 7 – Sebuah Kisah Klasik

 

sheilaon7.com

 

Sheila On 7 adalah salah satu band yang nggak asing di telinga generasi 90-an. Lagu-lagunya yang sederhana namun mengandung makna dalam membuat mereka terus populer. Kamu bisa mendengarkan lagu ‘Sebuah Kisah Klasik’ yang populer di tahun 2000-an ini untuk bernostalgia. Kamu adalah generasi 90-an jika lagu ini sering diputar pada acara kelulusan dan reuni sekolah! Mendengarkan lagu satu ini akan membuatmu mengenang masa-masa muda bersama teman-teman dahulu.

 

Dari kelima lagu di atas, yang mana nih favoritmu? Sudah siap untuk bernostalgia kembali ke masa SMA dulu? Nah, sebentar lagi FWD Life akan menghadirkannya nih buat kamu melalui Unstoppable Music, cek @fwd_id yuk untuk melihat update-nya!