ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Ubah Minder Jadi Percaya Diri



© pexels

Percaya nggak percaya, bisnis adalah tentang bagaimana meyakinkan orang lain untuk bekerja sama denganmu. Kalau kamu tetap memupuk perasaan minder dan nggak belajar terbuka dengan orang lain, jangan heran bila bisnis yang dikembangkan bakal tertinggal oleh anak-anak muda lainnya. Untuk memulainya, kenali dan percaya dengan apa yang dilakukan. Keyakinan tersebut akan membantu pemikiranmu untuk lebih percaya diri dalam mempromosikannya ke orang lain.

Ganti Setting Lambat Jadi Cepat


© snapwire

Jangan malas karena nggak ada peluang yang bisa diraih oleh orang yang lambat dalam mencari usaha. Kamu harus selalu gerak cepat, menemukan apa yang diperlukan oleh orang banyak untuk dijadikan bisnis. Nggak perlu khawatir dengan persaingan. Asalkan kamu bisa lebih cepat dalam berbisnis dan berinovasi, konsumen akan lebih tertarik dengan produkmu.

Bisnis Itu Datang dari Empati, Bukan Ego


© pexels

Salah satu alasan bisnis bisa bertahan adalah karena dibutuhkan oleh masyarakat. Jadi, mulai sekarang coba latih empatimu untuk menemukan apa sih yang lagi dibutuhkan oleh masyarakat di era kekinian saat ini? Sebuah kreativitas yang hadir sebagai solusi akan lebih mudah diterima dan bisa bertahan dalam persaingan bisnis yang cukup ketat seperti sekarang ini.

Runtuhkan ‘Sangkar Emasmu’


© pexels

Persaingan yang sangat besar di dunia nyata mungkin akan membuatmu merasa lebih nyaman hidup dalam lingkaranmu sendiri. Wah, ini yang bikin nggak bisa sukses. Bisnis gaya millennial itu butuh keberanian dalam mendobrak tradisi.

Tingkatkan keberanian dan cobalah untuk mengetahui batasanmu. Setelah ketemu, berlatih untuk melampaui garis tersebut. Jangan takut salah karena generasi yang #BeraniBeda itu menganggap kegagalan sebagai salah satu proses menuju keberhasilan.

Ubah Emosi Jadi Kesabaran


© pexels

Mungkin karena masih muda, rata-rata anak millennial cenderung terburu-buru dalam mengejar sesuatu. Bukannya makin baik, sering kali pekerjaan yang dilakukan dengan cepat dan tanpa perhitungan matang justru sering jadi blunder. Mereka perlu belajar dari generasi sebelumnya, yaitu kesabaran. Nggak ada yang lebih berharga dari proses. Nikmati apa yang kamu dapatkan dan petik hikmah yang ada di baliknya. Proses dan kesabaran akan membantu menempa mental, serta membentuk karaktermu menjadi lebih baik berkat buah pengalaman.

Itulah lima karakter yang harus diubah generasi millennial agar bisa sukses dalam berbisnis. Boleh jadi pengusaha bergaya millennial, tapi karakter harus #BeraniBeda agar kesuksesan datangnya nggak tertunda.