ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Jika melihat ke belakang, tahun 90-an merupakan era di mana teknologi belum berkembang seperti sekarang ini. Smartphone belum ada serta kamera yang berkualitas rendah. Travelling zaman dulu vs zaman sekarang pun beda banget. Yuk kali ini jadi time traveller, menyusuri 5 hal yang hanya dimengerti anak 90-an saat jalan-jalan, #MasaGakMau?

 

Mengabadikan Momen dengan Kamera Tustel



© instagram.com/_hey.film_

Kamera tustel bisa dibilang menjadi satu-satunya media potret yang digunakan saat travelling kala itu. Tustel nggak punya fitur live preview. Kamu harus mengintipnya lewat view finder kecil. Anak tahun 90-an juga nggak pernah lupa untuk selalu cek jumlah roll film yang dimiliki, paling banyak isinya cuma 36 lho. Untuk bisa melihat hasil potret, harus banget untuk langsung dicetak. Belum ada aplikasi editing atau semacamnya, hasil foto tampil apa adanya.

Ingat nggak sih kalau kamu harus hemat motret, jangan sampai di destinasi setelahnya roll film sudah habis.

 

Hiburan di Bus Adalah Walkman



© instagram.com/retrogaming_nowadays

Setiap perjalanan travelling paling seru dinikmati dengan mendengarkan musik kesayangan. Jika kamu sekarang dimanjakan dengan aplikasi musik dan smartphone yang bisa menyimpan ribuan lagu, anak 90-an hanya punya walkman. Seseorang yang punya walkman bisa dibilang anak yang paling hits zaman dulu.

Walkman hanya bisa digunakan untuk mendengarkan cd dan kaset jadul. Biarpun kecanggihannya terbatas, mungkin kamu yang dulunya punya walkman bakalan kangen banget buat cobain sekarang.

 

Rantai Dompet Biar Aman Saat Bepergian


© instagram.com/ayrezleather

Travelling ke mana pun, anak 90-an selalu waspada dengan keamanan dompet. Biar aman, selalu pakai rantai dompet yang dikaitkan dengan celana jeans. Selain untuk menjaga keamanan, tampilan ini membuat seseorang merasa sangat keren pada masa itu.

 

Selalu Bawa Bekal Botol Minum



© instagram.com/vintagestories29

Bepergian belum lengkap rasanya tanpa membawa bekal botol minum. Generasi sekarang juga sering membawa bekal botol minum sih. Keunikannya ada pada bentuk dan tali selempang yang dimilikinya. Botol minum anak 90-an dulu punya bentuk yang unik yakni bentuk telepon atau robot. Ada juga tali selempang agar mudah saat membawanya. Isian minuman pun beragam, nggak hanya air putih saja tapi juga teh manis hingga minuman kemasan rasa jeruk.


Beli Oleh-oleh Gimbot


© instagram.com/deloak.id

Gimbot adalah permainan zaman 90-an yang begitu disukai. Mau pergi ke mana saja, penjual oleh-oleh selalu menyertakan gimbot dalam dagangannya. Bagi anak yang belum memiliki gimbot, permainan ini pasti selalu dibeli sebagai oleh-oleh. Harganya yang terjangkau, membuat siapa saja suka untuk memainkannya.

Itulah deretan hal yang mewarnai setiap perjalanan anak 90-an. Terlebih, dahulu belum banyak destinasi wisata serta gaya hidup jalan-jalan yang jarang banget. Membaca artikel ini membuat kamu kangen dengan tahun 90-an?

Sambil bernostalgia, yuk lindungi dirimu dengan beli Asuransi Bebas Handal 1 tahun. Agar bisa terus #BebasNostalgia menjadi saksi keunikan dari berbagai era dan generasi, kamu harus sehat terus nih. Nggak perlu mahal, Asuransi Bebas Handal merupakan asuransi kesehatan berbasis syariah dengan kontribusi mulai dari Rp. 75.000 per bulan. #MasaGakMau?

Bagi kamu yang membeli Asuransi Bebas Handal di bulan ini, kamu bisa mendapatkan 2 tiket 90s Festival yang berlangsung pada tanggal 10 November di JIExpo Kemayoran Jakarta. Jangan sampai melewatkan kesempatan ini ya. Cara dapetinnya bisa kamu cek di sini.