ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Bulan yang ditunggu-tunggu oleh umat muslim sedunia, bulan suci Ramadan telah hadir. Bulan yang biasanya dipenuhi kebersamaan lewat berbuka dan salat tarawih bersama, kini harus dilakukan masing-masing di rumah saja. Pandemi mungkin membatasi pergerakan, tetapi ia tidak akan menghalangi kita untuk menyebarkan kebaikan!

 

Berbagi rezeki dengan berdonasi

Saat ini, banyak yang membutuhkan dana untuk melawan virus corona atau sekadar memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dari petugas medis, buruh gendong, driver ojol, pedagang kaki lima, sopir taksi, bahkan binatang di kebun binatang juga sedang kelaparan dan butuh bantuan kita. Pilihlah saluran donasi yang sesuai dengan panggilan hatimu.

 

Buat penggalangan dana

Masih ada yang membutuhkan dana, namun belum terwakili di penggalangan dana lain? Kamu bisa memulainya! FWD Life ikutan mengumpulkan dana untuk menolong anak-anak yang telah atau berisiko kehilangan pengasuhan orang tua. Hanya dengan Rp200 ribu, kamu sudah berdonasi, ikut tantangan work out seru setiap minggunya, dan mendapatkan free jersey! Daftar yuk di bit.ly/berbagibarengFWD. Ingin berdonasi tanpa ikutan work out? Bisa di https://kitabisa.com/campaign/berbagibarengFWD. Seluruh donasi akan diberikan kepada SOS Children’s Villages.

 

Jangan lupakan dukungan moral!

Tidak hanya materi, kita bisa memberikan support kepada mereka yang membutuhkan. Punya teman yang sedang membuka usaha rumahan, tetapi kamu sedang banyak pengeluaran? Tidak apa kok kalau tidak membeli, kamu juga bisa bantu repost dan sebarkan di social media kamu. Ada orang yang mencari pekerjaan di social media? Semudah tombol retweet atau berikan saran jika kamu tahu website atau akun yang memberikan info lowongan!

 

Menjaga perasaan diri dan orang lain

Kita semua frustasi dengan situasi. Itu wajar. Namun, bukan berarti kita bisa mengucapkan hal-hal yang menyakiti hati orang lain. Tenangkan diri sebelum menyampaikan sesuatu dan pikirkan konsekuensinya. Hal ini juga berlaku di social media. Terkadang, ucapan nyinyir dan perdebatan bisa muncul karena perbedaan pandangan. Terima perbedaan dan selesaikan dengan tenang dan cara kita masing-masing tanpa menimbulkan keributan.


Menjalankan kewajiban zakat

Zakat dapat bermakna membersihkan atau menyucikan, baik harta maupun jiwa. Kalau kamu pemegang polis Bebas Ikhtiar, kamu bisa berbagi berkah dengan mendonasikan sebagian harta dalam bentuk zakat! Bebas Ikhtiar sendiri adalah perlindungan dan investasi dari FWD Life yang berbasis syariah, lengkap, dan siap bantu kamu untuk menyebar kebaikan, lewat zakat, infak, wakaf tunai atau dana hibah. Ingin tahu lebih lanjut? Klik di sini:  https://www.fwd.co.id/id/invest/bebas-ikhtiar/


Bulan Ramadan adalah waktu yang tepat untuk kita menabur benih kebaikan di dalam diri dan menyebar kebaikan kepada orang lain. Dengan semangat Ramadan, semoga kita bisa lalui pandemi ini dan mengakhirinya dengan kemenangan. Tetap semangat, passionate people!