ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Pursuit of Happyness


©Common Sense Media

Dirilis pada tahun 2006, bahkan setelah lewat satu dekade film ini tetap menjadi film wajib buat ditonton bersama keluarga. Plotnya sendiri menceritakan tentang perjuangan Chris Gardner (Will Smith) sebagai seorang sales yang keadaan ekonominya terpuruk karena nggak berhasil menjual satu barang pun. Kondisi ini diperparah dengan kepergian istrinya dan terpaksa menjadi tuna wisma. Meskipun berada dalam masa sulit, tapi sang anak yang menjadi teman setia selama suka dan duka menjadi sosok yang menguatkan Chris. Inilah yang membuatnya pantang menyerah dan berjuang keras untuk meraih kebahagiaan demi anaknya.

My Sister’s Keeper


©Movie Quotes and More

Siapapun yang pernah menonton film ini pasti akan tersentuh oleh jalan ceritanya. Alurnya sendiri mengisahkan keluarga Fitzgerald yang memiliki dua orang anak, Jesse dan Kate. Sayangnya, saat berusia 2 tahun Kate divonis menderita leukemia. Atas saran dokter, mereka memutuskan untuk memiliki anak ketiga, Anna, yang dipersiapkan secara genetis menjadi pendonor Kate agar bisa survive dari penyakitnya.

Sejak kecil, Anna sudah terbiasa menjalani berbagai operasi untuk menyelamatkan nyawa Kate. Tapi, dia mulai memberontak ketika harus mendonorkan ginjal untuk sang kakak. Kalau memaknai film ini lebih dalam, masing-masing anggota keluarga sama-sama saling berkorban untuk kesembuhan Kate. Sang ayah rela bekerja keras untuk membiayai pengobatan Kate. Ibu mereka pun rela berhenti bekerja sebagai pengacara demi menjaga Kate. Benar-benar film yang menyentuh!

I am Sam


©Fanpop

Ini dia salah satu film keluarga legendaris yang juga wajib ditonton bersama keluarga karena memberikan banyak pelajaran berharga. Sam Dawson adalah seorang single parent yang mengidap retardasi mental dan hanya memiliki tingkat inteligensi nggak lebih dari anak berusia 7 tahun. Meskipun demikian, dia sangat menyayangi sang putri, Lucy, dan berjuang menjadi ayah yang baik. Sayang, ketika Lucy berusia 7 tahun, badan pemerintahan anak-anak memisahkan keduanya karena dianggap tidak bisa membesarkan Lucy. Dari sinilah perjuangan Sam yang menyentuh dimulai.

Sabtu Bersama Bapak


©KapanLagi

Dari dalam negeri, SABTU BERSAMA BAPAK layak masuk ke dalam watching list bersama keluarga. Film ini menceritakan tentang Gunawan Garnida (Abimana Aryasatya), seorang ayah yang divonis menderita kanker. Di tengah sisa usianya, Gunawan membuat sebuah video berisi pesan yang dipersembahkan untuk kedua anaknya, Satya dan Cakra. Setiap Sabtu, keluarga kecil ini selalu menonton pesan tersebut hingga mereka beranjak dewasa. Diadaptasi dari novel karya Adhitia Mulya, film ini benar-benar menghadirkan cerita yang bikin baper.

Boyhood


©Impacting Culture

Film ini layak menyandang gelar proyek paling ambisius sepanjang masa. Pasalnya, untuk membuat 1 film utuh dibutuhkan waktu 12 tahun lamanya. Dengan menggunakan aktor dan aktris yang sama, sang sutradara mampu menangkap perkembangan usia para pemerannya dengan cara yang natural. BOYHOOD menceritakan tentang kehidupan seorang anak di tengah keluarga yang nggak harmonis dan bagaimana kondisi ini mempengaruhi perkembangannya secara psikologis.

#BeraniBeda menghabiskan waktu bersama keluarga dengan daftar film di atas, dijamin bisa memberikan banyak pelajaran untuk kamu. Jadi, film mana yang mau ditonton terlebih dulu nih?