ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Buat kamu yang ingin melatih diri agar lebih jago mix and match fashion, kamu bisa mencari inspirasi dari berbagai film tentang fashion. Berikut ini 5 film tentang fashion yang bisa kamu tonton sebagai inspirasi!

1.      Dior and I


pioner-cinema.ru

 

Siapa sih yang nggak pernah mendengar nama merek mewah terkenal asal Perancis ini? Pernah nggak sih kamu berpikir mengenai orang-orang yang ada di balik kesuksesan nama Dior? “Dior and I” merupakan film dokumenter yang diangkat dari kisah nyata.

 Film yang tayang pada tahun 2014 ini bercerita mengenai perjalanan Raf Simons, Creative Director dari merek fashion Dior pada tahun 2012. Kamu akan melihat bagaimana kerja keras orang-orang di balik kesuksesan Dior yang menjadi salah satu brand fashion terpopuler dan terlaris di dunia. Film ini mengajarkanmu untuk menghargai orang-orang yang ada di sampingmu saat kamu masih berada di bawah dan nggak melupakan kerja keras mereka saat sudah sukses.

 

2.      Devil Wears Prada


time.com


Film “Devil Wears Prada” menceritakan perjalanan seorang wanita bernama Andy yang memiliki cita-cita menjadi seorang jurnalis. Jurnalis fashion adalah sebuah pekerjaan yang dianggap prestise. Namun, Andy nggak pernah menyangka dari banyak lamaran yang ia sebar, ia akan diterima untuk bekerja di majalah fashion. Ia bekerja di bawah seorang editor perfeksionis.

 

Andy sama sekali awam dengan dunia fashion. Ia nggak mengenal istilah fashion dan nggak memiliki selera fashion yang bagus. Sialnya, ia harus bekerja di bawah tekanan editornya yang perfeksionis dan nggak mengenal waktu dalam bekerja. Andy pun kebingungan untuk memilih antara pekerjaannya dan cinta. Ending dari film ini plot twist banget dan wajib kamu tonton! Kamu juga akan belajar banyak mengenai fashion melalui perjalanan Andy mempelajari hal yang sama.


3.      Coco Before Channel


bridport-arts.com

Coco Chanel merupakan seorang perancang busana terkenal asal Perancis. Saat ini, merek Chanel sudah memiliki berbagai macam komoditas di bidang fashion. Dalam film berjudul “Coco Before Chanel” yang dirilis pada tahun 2008 ini, kamu akan melihat kehidupan Coco Chanel kecil yang berasal dari keluarga biasa. Ia pun harus berjuang keras untuk mengejar cita-citanya menjadi seorang perancang busana. Dari film ini, kamu akan termotivasi untuk mengejar mimpimu di bidang fashion. Kamu juga dapat melihat berbagai rancangan busana yang dibuat di dalam film sebagai inspirasi.

 

4.      Clueless


parade.com

Diangkat dari sebuah novel karya Jane Austen berjudul “Emma”, Film “Clueless” yang tayang pada tahun 1995 ini sangat populer. Karakter utamanya, Cher Horowitz yang diperankan oleh Alicia Silvertone langsung menjadi ikon mode saat itu. Menceritakan tentang seorang gadis remaja yang baru saja belajar mengenai cinta dan persahabatan, kamu akan mendapat banyak inspirasi fashion dari film satu ini. Pasalnya, Chloe mengenakan pakaian dengan style yang nggak pernah out of date. Ia juga gemar mendandani teman-teman terdekatnya dengan pilihan baju yang ia miliki.


5.      Yves Saint Laurent


ft.com

Siapa sih yang nggak mengenal seorang desainer terkenal bernama Yves Saint Laurent? Flm berjuudl sama ini menceritakan kisahnya yang nggak menyenangkan di balik popularitas yang ia capai. Ia melampiaskan depresi yang dialami dengan kecanduan alkoloh dan obat-obatan terlarang. Saking kerennya, film ini pernah mendapat penghargaan dalam ajang perfilman bergengsi di dunia, yaitu Cannes Film Festival.

 

Dari kelima rekomendasi film tentang fashion di atas, yang mana nih yang mau kamu tonton sebagai inspirasi?