ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Meski sudah hampir 20 tahun berlalu, style 90-an ini tetap jadi idola lho. Buktinya 5 fashion items di masa itu masih digunakan generasi kita di masa kini, antara lain:

Jaket denim


©Unsplash

Jaket dengan bahan jeans atau denim adalah fashion item yang sepertinya nggak akan pernah menua. Pakaian apapun, jika dipadukan dengan jaket denim bikin pemakainya jadi tampak keren seketika. Generasi 90-an suka menggunakan jaket denim dengan gaya washed out yang membuatnya terlihat jadi belel. Tapi makin belel justru makin gaya!

Printed skirt


©Unsplash

Di tahun 90-an, cewek-cewek suka banget menggunakan pakaian bermotif. Salah satu yang merajai fashion di masa itu adalah printed skirt. Dengan printed skirt, atasan basic jadi lebih playful. Soeffortless! Pasti kamu masih memilikinya di lemarimu bukan?

Oversized top

©Unsplash

T-shirt longgar adalah baju kebesaran di masa itu. Literally! Di era tersebut, memakai oversized top dengan baggyjeans, dengan lengan yang sedikit dilinting adalah gaya paling maksimal remaja di masanya. Hingga puluhan tahun setelahnya, mengenakan oversized top nggak pernah dianggap sebagai fashion items yang ketinggalan zaman bukan?

Kemeja flannel


©Unsplash

Pengen bergaya ala grunge? Kenakan saja kemeja flannel. Gaya ini nggak cuma untuk cewek lho. Justru gaya dengan kemeja flannel pertama kali dipopulerkan oleh cowok-cowok punggawa band bergenre grunge 90-an. Kurt Cobain, misalnya. Puluhan tahun setelahnya, kemeja flannel pun masih jadi idola untuk ke kampus dengan tampilan chic but effortlessly.


Platform shoes


©Unsplash

Seperti pakaian, sepatu pun punya identitasnya sendiri di era 90-an. Salah satu yang menonjol adalah platform shoes, sepatu dengan sol tebal yang membuat penggunanya bertambah tinggi secara instan. Sempat menghilang beberapa saat, di tahun 2018 ini sepatu bersol tebal kembali mencuri perhatian. Bahkan brand Fila mengeluarkan koleksi terbaru yang mengadaptasi style ini lewat seri Fila Disruptor. Buat kamu yang biasa menggunakan flatshoes, #BeraniBeda nggak dengan mengenakan sepatu ini?

Itu dia deretan fashion items yang panjang umur di kancah fashion dunia. Mana yang paling setia menemani gaya sehari-harimu selama ini?