ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Diangkat dari Novel Laris
 
©zayzay
Film ini merupakan adaptasi dari buku pertama dari serial populer yang ditulis Kevin Kwan. Bergenre komedi, kisahnya dimulai saat multimilyuner Nick Young membawa pacarnya, Rachel Chu ke Singapura untuk mengunjungi keluarganya.  Rachel yang berprofesi sebagai profesor ekonomi di NYU ini ternyata nggak menyangka jika kekasihnya merahasiakan sosoknya yang termasuk multimiliuner. Konflik mulai terjadi saat calon ibu mertua kurang menyukai keberadaan perempuan jelata yang akan memasuki kehidupan anaknya.


Disebut sebagai BLACK PANTHER versi Asia

 


©planamag


Tahu dong film BLACK PANTHER yang didominasi aktor dan aktris berkulit hitam. Nah, banyak yang mengatakan CRAZY RICH ASIANS ini merupakan versi Asia dari film garapan Marvel karena pemerannya semua berdarah Asia.  Mulai dari Constance Wu yang berperan sebagai Rachel, Henry Golding sebagai Nick, Michelle Yeoh sebagai ibu dari Nick, Awkwafina yang terkenal sebagai rapper dan komedian di Amerika, hingga Ken Jeong yang ngetop berkat HANGOVER. Selain bintangnya, sutradaranya pun merupakan sosok keturunan Asia, yaitu Jon M. Chu yang juga menyutradarai NOW YOU SEE ME 2.

Penulisnya Terlibat Penuh

 
©mochimag


Jarang bagi film yang diangkat dari buku untuk melibatkan penulisnya dalam pembuatannya. Tapi film ini #BeraniBeda. Pasalnya, Kevin Kwan telah terlibat sejak hari pertama untuk memastikan jalan ceritanya sesuai dengan novel buatannya. Novel pertama yang dirilis sejak tahun 2013 memang mendulang berbagai ulasan positif. Nggak heran jika Nina Jacobson sebagai produser buru-buru mengambil hak film ini hanya sebulan setelah buku ini terbit.


Diwarnai Kontroversi
 
©hollywoodreporter


Saat pertama trailer CRAZY RICH ASIANS diluncurkan, kontroversi mewarnai internet karena kurangnya orang Asia yang berkulit gelap dan memiliki aksen Singapura. Salah satu pemerannya, Henry Golding pun tak lepas dari kritik, hanya karena presenter asal Malaysia ini setengah putih dan setengah Asia. Padahal cowok ganteng yang baru pertama kali bermain film ini sudah 17 tahun hidup di tengah budaya Asia yang kental.


Dijadwalkan Rilis 17 Agustus Mendatang
 
©mytrendlab
Plot cerita yang dramatik, karakter kuat dan rupawan, serta ditunjang penggambaran gaya hidup super mewah orang-orang kaya di Asia bikin banyak orang tak sabar ingin menonton CRAZY RICH ASIANS. Tapi kamu harus menunggu sedikit lebih lama karena film ini rencananya akan dirilis pada 17 Agustus.
Jadi makin penasaran dengan film all Asian ini, kan? Tunggu jadwal mainnya!