ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Padi Reborn meluncurkan album terbarunya dengan judul Indera Keenam pada 25 Oktober lalu setelah vakum selama 12 tahun. Band yang beranggotakan Yoyo, Fadly, Piyu, Ari, dan Rindra ini membuat sebuah album yang menandai kembalinya Padi Reborn ke dunia musik Indonesia. Berikut 5 fakta dari album terbaru Padi Reborn yang harus kamu tahu!


1.      Album baru didominasi lagu lama yang diarasemen ulang


niaga.asia

 

Meskipun Padi Reborn berusaha untuk lahir kembali, mereka nggak melupakan lagu-lagu lawas yang pernah membawa kelima personilnya dikenal masyarakat. Dalam album yang dirilis tahun 2019 ini, kamu akan menemukan delapan lagu yang nggak asing di telinga. Kamu dapat menemukan lagu Di Sini Tanpamu dari album pertama hingga Menanti Sebuah Jawaban yang masuk dalam album Padi yang rilis tahun 2005. Tujuh dari delapan lagu dalam album ini merupakan lagu lama Padi yang diarasemen ulang.

 

Meskipun banyak dominasi lagu lama, ada satu lagu baru yang masuk dalam album. Lagu berjudul Kau Malaikatku dirilis lebih dulu sebagai single. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang mencari sosok malaikat dalam hidupnya. Menurut Piyu, dalam single Kau Malaikatku, Padi Reborn ingin mengingatkan bahwa untuk mencari sosok malaikat terkadang kita nggak perlu mencari yang jauh dan melihat di sekeliling kita.

 

2.      Hadir dengan nuansa akustik yang dibalut string


mncplay.id

 

Padi Reborn membawakan lagu-lagu lama miliknya yang sempat hits dengan arasemen baru. Menggandeng Denny Chasmala sebagai co-produser, Padi Reborn hadir dengan musik baru bernuansa akustik dengan balutan string. Denny Chasmala yang akrab disapa Denchas ini, dipilih karena kedekatannya dengan para anggota Padi Reborn. Dalam dunia musik Indonesia, DenChas adalah arenjer handal di balik lagu Pilihlah Aku yang dinyanyikan Krisdayanti hingga Berharap tak Berpisah yang dilantunkan Reza Artamevia. Perubahan warna musik ini dilakukan agar musik yang dibawakan Padi Reborn lebih mudah untuk didengarkan, baik oleh penggemar baru dari kalangan milenial, maupun fans setia Padi Reborn.

 

3.      Memunculkan image baru dari Padi Reborn


breakingnews.co.id

 

Muncul kembali dengan album teranyar setelah 12 tahun vakum dari dunia musik, Padi Reborn tampil lebih segar dengan penampilan baru. Selain album baru, Padi Reborn juga ingin menciptakan image baru yang dapat dilihat dari semua aspek Padi Reborn. Mulai dari kostum, tampilan di panggung, hingga musikalitas yang dibawakan akan serba baru.

 

4.      Karya monumental yang ditunggu-tunggu para milenial


pophariini.com

 

Album keenam dari Padi Reborn nggak akan lahir jika nggak ada kepercayaan dari Sony Music Entertaiment Indonesia, perusahaan rekaman yang menaungi Padi Reborn sejak awal debut. Album Indera Keenam ini digadang-gadang sebagai karya monumental yang sudah ditunggu para generasi milenial. Antusiasme para milenial dapat disaksikan pada penampilan Padi dalam berbagai acara. Maka, delapan lagu dengan arasemen yang lebih ringan ini menjadi karya yang ditunggu nggak hanya oleh Sobat Padi (sebutan bagi fans Padi), namun juga generasi milenial yang baru mengenal Padi.

 

 Memiliki banyak filosofi dan makna


genmuda.com

Salah satu keunikan Padi Reborn adalah makna dan filosofi yang hadir dalam setiap albumnya. Pada album keenam ini, mereka pun menggunakan banyak filosofi. Nama Indera Keenam dipilih karena dalam bermusik, Padi Reborn nggak hanya memakai lima indera saja, namun ada indera keenam untuk menghasilkan musik yang indah.

Buat kamu Passionate People dan Sobat Padi yang ingin bernostalgia menyanyikan lagu-lagunya, Unstoppable Music Jakarta hadir kembali untuk kedua kalinya di I Like Monday Hardrock Cafe tanggal 2 Desember 2019. Jangan lewatkan kesempatan menyaksikan Padi Reborn, eksklusif untuk nasabah dan Customer FWD Life.  Lihat caranya di sini!