ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Jika kamu sedang merasa sendirian dan nggak memiliki motivasi, kamu harus nonton 5 drama Korea tentang musik berikut ini! Setelah menontonnya, dijamin kamu akan kembali semangat dalam mengejar mimpi.


1.      Persevere Goo Hae Ra


youtube.com

Seperti judulnya, Goo Hae ra merupakan karakter yang nggak kenal menyerah dalam mengejar mimpinya menjadi musisi. Salah satu hal yang membuat keinginannya sangat kuat adalah mendiang ayahnya. Goo Hae-ra ingin seluruh dunia dapat mendengarkan komposisi musik yang dibuat ayahnya.

 

Drama ini menggambarkan susahnya untuk menembus industri musik Korea. Jalan yang harus ditempuh oleh Goo Hae-ra nggak berjalan mulus. Ia bahkan sempat kembali ke rutinitasnya dan berusaha melupakan mimpinya saat kalah dalam sebuah audisi penyanyi di televisi. Namun, bertahun-tahun kemudian, Goo Hae-ra masih nggak bisa melupakan mimpinya dan kali ini benar-benar berusaha untuk mewujudkannya.

2.      Monstar

Hasil gambar untuk monstar singing scene"

asianwiki.com

Musik bisa menjadi penyembuh saat kamu sedang jatuh merupakan deskripsi yang tepat untuk menggambarkan drama ‘Monstar’. Drama ini dibintangi oleh Yong Jun-hyung, Ha Yeon-soo dan Kang Ha-neul. Ketiga tokoh utama dalam drama ini memiliki latar belakang yang berbeda. Namun, ketiganya sama-sama menemukan musik sebagai pelarian dari masalah yang sedang dihadapi.

 

Mereka yang awalnya merasa sendirian dan nggak kuat dengan masalah kehidupan masing-masing, mulai menemukan jalan keluar saat bergabung dalam sebuah band. Dengan bermusik, mereka dapat mengobati rasa sakit psikologis yang sedang diderita.


3.      Dream High


netflix.com

Dream High adalah salah satu drama korea yang meraih popularitas tinggi pada saat penayangannya. Nggak hanya di Korea, drama ini mendapatkan banyak perhatian dari dunia. Drama satu ini dibintangi oleh Idol K-Pop berbakat, seperti Suzy, IU, Taecyeon, Wooyoung, dan Eunjung T-ara. Kim Soo-hyun pun ikut membintangi drama ini, lho!

 

Dream high bercerita tentang kisah perjuangan meraih mimpi menjadi musisi yang berlatar di sekolah. Keenam tokoh dalam drama ini berjuang meraih mimpinya untuk bisa debut sebagai musisi di Korea. Kamu akan menyaksikan bagaimana serunya belajar menulis lagu dan mengembangkan suara dalam drama ini. Dream high kental dengan isu persahabatan yang diuji ketika satu sama lain memiliki kekurangan dan kelebihan yang berpengaruh pada musik yang mereka buat.


4.      Heartstrings


youtube.com

Dalam drama satu ini, kisah perjuangan meraih mimpi dalam bermusik dikemas dalam nuansa romansa yang kental. Lee Shin adalah seorang pemimpin dari band ‘The Stupid’ yang populer di kampus. Awalnya, Lee Gyu-won hanya memandang band ini sebelah mata. Namun, ia berubah pikiran saat melihat langsung penampilan Lee Shin dalam sebuah festival musik.

 

Heartstrings akan membuatmu gemas dan berempati dengan kisah perjuangan meraih mimpi. Nggak hanya masalah percintaan di antara tokoh utamanya, mereka juga harus menghadapi banyak tantangan untuk dapat meraih impian sebagai musisi. Kamu juga akan mengenal musik tradisional Korea lewat drama ini, lho!


5.      The Liar and His Lovers


mybestland.ru

Apakah kamu memiliki impian untuk menjadi produser musik? Menghasilkan musik sesuai dengan selera dan idealisme memang terdengar keren. Apalagi, jika pekerjaan satu ini membawamu berkenalan dengan gadis cantik yang memiliki suara emas. Kamu bisa berfantasi dengan plot tersebut saat menyaksikan drama korea ‘The Liar and His Lovers’.

 

Dalam drama ini, kamu nggak hanya disajikan kisah cinta yang berjalan mulus. Kang Han-gyul, seorang produser musik jenius merasa tertekan dengan kehidupan yang dijalaninya. Saat sedang menyamar dengan identitas palsu, ia bertemu gadis SMA yang memiliki suara indah bernama Yoon Sorim. Banyak hal yang bisa kamu pelajari setelah menonton drama satu ini. Kenyataannya, setelah mendapatkan pengakuan tentang karyamu dalam bermusik, perjuanganmu mengejar mimpi masih akan terus berlanjut.

 

Itu tadi rekomendasi 5 drama Korea tentang musik yang bisa kamu tonton. Kamu mau menonton yang mana dulu, nih?