ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Sekarang saatnya kamu memilih menjadi berbeda. Bosan dengan rekomendasi tujuan wisata yang itu-itu saja? Nih cek rekomendasi 5 destinasi wisata baru yang indah tapi masih sepi dikunjungi! Ada rekomendasi dari dalam dan luar negeri, lho!


1.      Mencari ketenangan di Danau Kaco


www.pegipegi.com

Banyak orang Indonesia yang belum mengetahui destinasi wisata indah satu ini. Danau Kaco terletak di kecamatan Kerinci, Jambi. Namanya diambil dari bahasa daerah ‘kaco’ yang berarti kaca. Pasalnya, air di Danau Kaco memiliki warna hijau bening yang dapat memantulkan cahaya. Banyak ikan semah Kerinci yang meninggali Danau Kaco semakin menambah daya tarik tempat wisata ini.

Nggak cuma tampak cantik saat siang hari, ketika malam tiba, Danau Kaco tetap nampak bercahaya. Apalagi, bila sedang ada bulan purnama. Penasaran, kan? Bahkan, belum ada penelitian yang menemukan alasan mengapa Danau Kaco bisa tetap bersinar di malam hari.

Destinasi wisata satu ini cocok bagi kamu yang ingin melepaskan penat di kota dengan kembali ke alam. Namun, ada harga yang harus dibayar untuk dapat menyaksikan pemandangan indah Danau Kaco. Kamu harus melewati medan yang nggak mulus dengan lama perjalanan sekitar 10 jam dari kota Jambi.


2.      Berkeliling kota Irkutsk di Rusia

 

www.visitrussia.org.uk

Pernah mendengar nama kota satu ini? Irkutsk adalah salah satu kota yang seringkali luput dari perhatian oleh penikmat wisata. Padahal, pemandangan dan pengalaman yang ditawarkan oleh kota Irkutsk nggak seharusnya kamu lewatkan begitu saja. Apalagi, bagi kamu yang suka menjelajahi sejarah dan mencintai arsitektur kuno, Irkutsk adalah destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi!

 

Kamu bisa menemukan gereja kuno, seperti Gereja Kazan hingga mempelajari sejarah di Irkutsk Regional Museum. Musik folk hingga makanan khas daerah Siberia juga wajib kamu coba saat bertandang kemari. Kamu juga nggak boleh melewatkan untuk mengunjungi Danau Baikal dan melihat Istana Es yang digelar setiap tahun.

 

3.      Nuansa retro di Kampung Jawa

 

warungwisata.com

 

Siapa sih yang nggak pernah menginjakkan kaki di pulau jawa? Sebagai pusat perekonomian, tentu lebih banyak orang Indonesia yang sudah pernah mengunjungi pulau jawa. Tapi, apakah kamu sudah mengetahui destinasi wisata Desa Candirejo di dekat Borobudur? Di desa ini, kamu akan merasakan kembali ke alam dan menikmati suasana retro ala pulau Jawa.

 

Desa Candirejo hanya berjarak 3 km dari Borobudur. Di desa ini kamu bisa menemukan penduduk asli Jawa yang masih mengenakan pakaian jawa dan berbahasa jawa. Warganya memang masih menjaga tradisi asli dari leluhur. Kamu juga bisa belajar mengenai sejarah Pulau Jawa di sini, lho!

 

Bertandang ke Desa Candirejo, belum lengkap bila tidak mencicipi makanan khas, yaitu gudeg dan pecel. Warga desa juga menjual berbagai macam kerajinan yang bisa kamu borong untuk dibawa pulang. Kerajinan ini dibuat dari tangan mereka sendiri. Mulai dari tikar, tas, hingga lukisan.

 

4.      Eifel National Park, Jerman

 

collegelife.de

 

Belum banyak yang mengetahui tempat wisata satu ini di Jerman. Eifel National Park adalah taman nasional pertama dan satu-satunya di Negara bagian Rhine-Westphalia Utara. Tempat wisata ini diresmikan pada tahun 2004 silam. Banyak hal yang bisa kamu lakukan jika memutuskan untuk berkunjung kemari. Mulai dari hiking di berbagai rute yang ditawarkan hingga menikmati wisata air dengan menggunakan kapal.

 

Selain wisata alam, kamu juga bisa berkeliling dan memandangi arsitektur yang unik. Ada pula museum yang bisa dikunjungi. Suasana taman nasional ini sangat tepat untuk merecharge energi kembali.

 

Itu tadi beberapa destinasi wisata baru yang indah tapi masih sepi dikunjungi. Berhubung belum banyak yang tahu, kamu mau mengunjungi tempat wisata yang mana dulu, nih?