ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Desa Wisata Sade


© lensakoe

 

Selama tidak borong tenun ikat, Desa Wisata Sade bisa jadi pilihan destinasi Lombok yang cukup budget friendly. Terlebih saat 17an di sana banyak digelar atraksi menarik dan budaya yang dipersembahkan oleh masyarakat lokal. Suguhan menarik itu pun bakal menjadi momen berkesan yang belum tentu bisa terulang dua kali, bukan?


Pura Batu Bolong


© purabatubolong

 

Sama halnya Bali, Lombok juga masih menyimpan beberapa tempat bersejarah seperti pura. Terlebih sebagian masyarakat Lombok banyak yang memeluk agama Hindu, maka wajar jika mudah sekali ditemukan pura di beberapa wilayah di Lombok. Salah satu pura yang cukup cocok dipilih untuk merayakan 17an di Lombok adalah Pura Batu Bolong. Dengan latar Gunung Agung dan Selat Lombok, pura tersebut cocok dijadikan spot berfoto yang budget friendly.

 

Gunung Rinjani


© pixabay

 

Bagi pendaki, menanjaki gunung saat bulan Agustus menjadi momen yang teramat istimewa. Selain bisa melihat puncak secara langsung tanpa perlu khawatir diguyur hujan, juga sekalian bisa menikmati  upacara 17an. Momen itulah yang bisa dirasakan traveller bilamana memilih Gunung Rinjani sebagai destinasi budget friendly di Lombok.

 

Pantai Senggigi


© pixabay

 

Lombok tak hanya punya Pantai Kuta yang indah. Namun, kamu juga bisa melihat keindahan pantai dengan pasir putih dan laut biru jernih, yang tak kalah indah dengan Kuta. Menariknya pantai tersebut cukup budget friendly, sehingga cocok disinggahi buat pelancong yang sedang berwisata hemat.

 

Air Terjun Sendang Gile


© ikutilangkahkaki

 

Selain pantai, gunung dan wisata budaya, Lombok juga menjadi rumah bagi banyak air terjun cantik. Salah satu air terjun yang ramah di kantong tetapi punya pemandangan menakjubkan adalah Air Terjun Sendang Gile. Lokasinya dekat dengan Gunung Rinjani. Untuk bisa mencapainya, wisatawan perlu menapaki sekitar 200 anak tangga. Usaha yang pas untuk merayakan 17an di Lombok, apalagi airnya konon dianggap bisa memberikan efek awet muda. Luar biasa sekali, kan?

 

Dari kelima destinasi tersebut, kira-kira mana yang ingin kamu kunjungi lebih dulu untuk merayakan 17an di Lombok?