ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Memiliki asuransi dapat diibaratkan seperti memasang “jaring pengaman” yang akan menghindarkanmu dari musibah finansial di masa depan. Tentunya, kamu juga harus memilih jaring pengaman yang tepat untuk mendapatkan perlindungan yang maksimal sesuai dengan kebutuhanmu. Dengan memahami pilihan-pilihan yang disediakan oleh asuransi, kamu dapat menemukan asuransi yang cocok. Simak selengkapnya di artikel ini!

1. Sesuaikan dengan kebutuhan

Perlindungan apa yang kamu butuhkan? Apakah kamu memerlukan manfaat rawat inap atau perlindungan jiwa saja? Bagaimana dengan proteksi penyakit kritis? Apakah kamu ingin mencari asuransi untuk diri sendiri atau bersama dengan seluruh anggota keluarga? Cermatilah kepentingan yang ingin kamu lindungi dalam menentukan asuransi yang cocok dengan kebutuhan dan budget-mu. 

2. Bandingkan biaya premi dan manfaat asuransi

Premi adalah biaya yang harus dikeluarkan untuk memiliki asuransi. 

3. Telusuri cara klaimnya

Dengan sistem cashless, biaya pengobatan dan perawatan ditanggung oleh pihak asuransi sesuai dengan manfaat yang tertera di polis. 

Dalam sistem reimburse, kamu harus membayar biaya pengobatan di muka dengan uang pribadi, dan mengajukan klaim reimburse atau penggantian uang pada pihak asuransi setelahnya.

4. Jangan ragu untuk bertanya

Baca dan cermati polis sebelum kamu menandatanganinya. 

Kalau kamu sedang mencari asuransi yang bisa memberikan perlindungan lengkap, terjangkau, dan bisa dibeli secara online, FWD Insurance jawabannya. 

Sumber :


[1] https://money.kompas.com/read/2019/07/16/165800326/ini-cara-memilih-asuransi-yang-tepat-untuk-milenial


[2] https://www.moneyunder30.com/how-to-pick-a-health-insurance-plan


[3] https://www.investopedia.com/articles/pf/06/insurancecontracts.asp