ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Penyakit kanker adalah salah satu penyakit mematikan yang kerap bergerak diam-diam. Beberapa penderita kanker bahkan tidak menyadari penyakit tersebut telah menggerogoti tubuhnya hingga tahap yang berbahaya sebelum akhirnya menerima diagnosis kanker. Dalam sejumlah kasus, gejala-gejala yang dialami juga tidak menyerupai gejala kanker pada umumnya, sehingga terkadang dianggap sebagai tanda-tanda penyakit lain. Simak artikel ini untuk memahami beragam gejala kanker tak terduga yang dapat melanda.

1. Keringat dingin saat tidur

Orang-orang yang mengalami gejala ini biasanya bangun dari tidur dengan pakaian atau seprai yang basah, detak jantung yang meningkat, dan menggigil tanpa peduli suhu udara kamar tidur.

2. Demam

Menurut American Cancer Society, demam biasanya muncul ketika penyakit kanker telah menyebar dalam tubuh.

3. Bengkak di wajah dan leher

Kanker paru-paru dapat menyebabkan pembengkakan di area wajah, leher, hingga lengan dan dada, jika ada tumor yang dekat dengan pembuluh darah yang mengalir dari kepala ke jantung. 

4. Berat badan menurun

Meskipun turunnya berat badan dapat disebabkan oleh olahraga dan pola makan sehat, berat badan yang turun tanpa diiringi perubahan gaya hidup perlu dicurigai. 

Sebagai bentuk antisipasi, kita bisa mulai dengan pola hidup yang sehat, medical check-up secara rutin, serta perlindungan dari risiko kesehatan dan finansial di masa depan dengan FWD Insurance, perlindungan dari risiko kanker dengan 100% Uang Pertanggungan jika didiagnosis kanker. 


 *mengikuti metode pembayaran yang berlaku

sumber:

[1] https://blog.dana-farber.org/insight/2016/09/whats-the-connection-between-night-sweats-and-cancer/

[2] https://www.cancer.org/cancer/cancer-basics/signs-and-symptoms-of-cancer.html

[3] https://lungcancer.net/symptoms/swelling/

[4] https://www.cancer.org/cancer/cancer-basics/signs-and-symptoms-of-cancer.html