ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Sejak pandemi COVID-19 menerpa, banyak kantor mulai menerapkan kebijakan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah. Buat kamu yang sudah terbiasa bekerja di kantor, mungkin WFH terasa asing dan membingungkan. Jangan khawatir, karena dengan adaptasi yang baik, kamu akan dapat merasakan banyak manfaat dari bekerja di rumah. Salah satunya adalah mengurangi jumlah pengeluaran sehari-hari kamu secara drastis. WFH adalah kesempatan bagus untuk berhemat dan meningkatkan produktivitas dalam bekerja. Apa saja pengeluaran yang bisa kamu kurangi dengan bekerja di rumah? Simak di artikel ini!

 

Menghemat biaya transportasi

Dengan bekerja di rumah, pastinya kamu nggak keluar uang untuk biaya transportasi ke kantor. 


Menghemat biaya makan siang

Saat bekerja di kantor, godaan makan siang di luar bersama teman dan keinginan buat coba-coba restoran baru memang nggak bisa dihindarkan.  

Menghemat biaya hiburan

Karena wajib di rumah aja, kita telah menghemat biaya untuk makan-makan di kafe favorit atau nonton live music! Tidak ada lagi acara sosial setelah bekerja seharian. 

 Menghemat waktu

Bekerja dari rumah memungkinkan kamu untuk menghemat sesuatu yang nggak bisa dibeli dengan uang, yaitu waktu. 

Walaupun adaptasi dari kerja kantoran ke bekerja di rumah membutuhkan waktu, usahakan untuk fokus pada hal-hal positif yang akan kamu dapatkan. 

Mumpung bisa menghemat banyaknya pengeluaran rutin selama WFH, sekarang sudah saatnya kamu mulai mempertimbangkan budget untuk hal yang penting, seperti perlindungan.