ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Danau Kaolin, Pulau Belitung

Siapa sangka bekas pertambangan bisa menjadi sesuatu yang indah? Danau yang terbentuk dari pengerukan ini memiliki warna biru muda yang indah.

Uniknya, danau ini dikelilingi dataran dan sisa tambang kaolin berwarna putih sehingga menyerupai bukit salju. Lokasi ini cocok didatangi saat pagi atau sore hari.

 

2. Danau Labuan Cermin, Kalimantan Timur

Danau yang satu ini memiliki air yang sangat jernih, sehingga kamu bisa melihat langsung dasar danau dengan jelas!

Pepohonan yang rimbun di sekitar danau menjadikan area ini sangat teduh. Tidak hanya menikmati keindahannya, kamu juga bisa berenang dan snorkeling loh di sini!

Tempatnya sendiri jauh dari ibukota Kabupaten Berau dengan perjalanan darat sekitar 6-7 jam. Namun, rasa lelahmu pasti akan terbayarkan dengan indahnya danau ini.

 

3. Pantai Pegadungan, Lampung

Dikenal dengan nama Gigi Hiu, pantai ini menawarkan pemandangan batu karang yang menakjubkan.

Bentuk batu karangnya yang menyerupai perahu layar pun menjadikan pantai ini juga disebut Batu Layar oleh masyarakat sekitar.

Destinasi ini cocok dikunjungi saat matahari terbit atau terbenam. Bahkan, jika beruntung, kamu bisa melihat milky way di langit pada malam hari.

 

4. Wisata Bukit Pelalangan, Jawa Timur

Belum lengkap rasanya jalan-jalan ke Madura tanpa mengunjungi Bukit Pelalangan.

Bukit yang awalnya merupakan tempat penambangan batu kapur ini memiliki batu-batu cantik berwarna cokelat keemasan.

Pahatan warga saat menambang batu tidak sengaja meninggalkan relief yang sangat cantik.

Kamu juga bisa menemukan hasil pahatan ini dalam gua. Keindahannya semakin terpancar ketika cahaya matahari menyorot masuk ke dalam.

Nah, destinasi wisata mana nih yang paling menarik perhatian kamu? Jika kamu memutuskan untuk traveling di saat pandemi, pastikan untuk tetap waspada dan menjalani protokol kesehatan ya.

Kamu bisa mengurangi kekhawatiran akan risiko kesehatan atau kecelakaan dengan perlindungan FWD LooP, asuransi lengkap dengan manfaat meninggal, kecelakaan, penyakit kritis, rawat inap hingga investasi, mulai dari Rp250.000/bulan.

 

100% premi kamu akan diinvestasikan sejak tahun pertama sehingga hasilnya maksimal! Cari tahu lebih lanjut di https://www.ifwd.co.id/fwdloop!

 

 

 



Sumber:

https://www.andalastourism.com/danau-kaolin-belitung

https://indonesiakaya.com/pustaka-indonesia/danau-cantik-dua-rasa-danau-labuan-cermin/

https://lampung.idntimes.com/travel/destination/febrianti-diah-kusumaningrum-1/pantai-pegadungan-c1c2-regional-lampung/6

http://direktoripariwisata.id/unit/4518