ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Soul

Mencetak sejarah, film animasi Soul berhasil memenangkan Oscar untuk kategori “Best Animated Feature” tanpa ditayangkan di bioskop Amerika Serikat! Film ini dirilis secara eksklusif di layanan streaming Disney+.

Film yang diproduksi Pixar ini menceritakan tentang seorang musisi jazz yang sedang mengejar passion-nya. Namun, dalam perjalanannya, ia mengalami kecelakaan dan rohnya berusaha untuk kembali hidup.

 

2. Mank

Dengan total 10 nominasi Oscar, film Mank berhasil memenangkan dua kategori, yakni “Production Design” dan “Cinematography”. Tidak heran, karena suasana tahun 1930an kembali hidup dalam film ini!

Dalam format hitam putih, film ini menceritakan tentang seorang penulis naskah sekaligus pecandu alkohol, Herman Mankiewicz. Mank berpacu dengan waktu dalam menulis naskah film Citizen Kane. Akankah Mank berhasil menyelesaikannya?

 

3. Tenet

Penghargaan untuk “Visual Effects” terbaik sudah tidak asing lagi bagi Christopher Nolan. Film Tenet menambah deretan capaian Nolan dan tim efek visualnya, DNEG yang sukses sebelumnya dengan Interstellar dan Inception

Film dengan latar dunia spionase ini menceritakan tentang The Protagonist, seorang agen yang direkrut oleh organisasi misterius bernama Tenet. Misinya adalah mencegah pemberontak Rusia, Andrei Sator memulai Perang Dunia III. 

Mampukah The Protagonist menguasai kemampuan membalik waktu (time inversion) dan menghadapi ancaman?

 

4. Two Distant Strangers

Dalam kategori “Short Film (Live Action)”, Two Distant Strangers berhasil meraih piala Oscar! Dengan durasi 32 menit, film bergenre drama sekaligus sci-fi ini bisa kamu tonton di Netflix loh. 

Film ini mengisahkan tentang seorang kartunis bernama Carter James. Dalam perjalanan pulang, ia terjebak dalam putaran waktu, sehingga ia kembali menjalani hari buruk yang sama secara berulang. Penasaran dengan nasib Carter di akhir cerita?

Film-film pemenang Oscars ini bisa kamu tonton di rumah lewat layanan streaming film. Jadi, kamu bisa tetap di rumah aja dan terhindar dari risiko terpapar virus corona.

 

Kamu juga bisa menjaga diri dari risiko kesehatan di masa depan dengan Asuransi Bebas Handal, asuransi kesehatan berbasis syariah yang lengkap dengan nilai manfaat hingga Rp100 juta/tahun. Kontribusi mulai dari Rp75 ribu/bulan dan bisa didapatkan secara online. Selengkapnya di: https://www.ifwd.co.id/bebas-handal

 

 

 

 

 

 



Sumber: 

https://www.oscars.org/oscars/ceremonies/2021

https://www.npr.org/sections/live-updates-oscars-2021/2021/04/25/989617582/pixars-soul-wins-best-animated-feature-the-film-never-played-in-u-s-theaters

https://www.vox.com/22363995/mank-best-picture-roundtable-fincher-oldman-citizen-kane-netflix

https://www.hollywoodreporter.com/movies/movie-news/tenet-third-vfx-oscar-winner-from-christopher-nolan-oeuvre-4166325/

imdb.com/title/tt6723592/

imdb.com/title/tt6723592/

https://www.cbr.com/two-distant-strangers-ending-explained/

https://www.imdb.com/title/tt13472984/