ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Pulau Bintan, Indonesia

Tak hanya populer karena keindahan pantainya, pulau yang satu ini juga dikenal dengan sport tourism-nya loh!

Panorama laut biru dan pasir putihnya menghadirkan sensasi olahraga yang tiada duanya! Di pulau ini, kamu bisa bersepeda, marathon, berenang, snorkeling hingga bermain kano. 

Bintan sendiri telah sukses menyelenggarakan acara olahraga berskala nasional dan internasional, seperti Ironman Bintan dan Bintan Triathlon.

 

2. Chiang Mai & Phuket, Thailand

Ingin coba olahraga Muay Thai di tanah aslinya? Nah, kamu bisa pilih mau latihan dengan background gunung atau pantai!

Terletak di bagian utara Thailand, Chiang Mai memiliki banyak gym khusus Muay Thai. Karena berada di area pegunungan, kamu pun bisa hiking dan trekking loh!

Untuk kamu yang ingin suasana pantai, Phuket jelas pilihannya. Pulau ini menawarkan banyak pilihan gym khusus orang asing dan banyak pilihan makanan yang lezat.

 

3. Pondicherry & Karnataka, India

Kembali ke akarnya dengan melakukan meditasi hingga yoga di tempat asalnya, yaitu India. Ada banyak daerah yang bisa kamu kunjungi sesuai preferensimu.

Untuk nuansa pantai dengan arsitektur peninggalan Prancis, kamu bisa menyambangi area Pondicherry yang terkenal akan yoga centre-nya.

Kalau kamu tipe yang suka ziarah dan mengunjungi situs warisan sejarah, Karnataka pilihannya. Kapan lagi kamu bisa menikmati yoga dengan ambiens yang autentik?

 

4. Taiwan

Lagi suka sepedaan? Nah, Taiwan bisa jadi destinasi pilihanmu! Cocok untuk segala usia, kamu dan keluarga bisa coba rute Taipei Riverside.

Ingin bersepeda dengan pemandangan Selat Taiwan dan Samudra Pasifik? Nah, rute Kenting Loop yang penuh tanjakan dan turunan ini dapat jadi tantangan untuk kamu!

Kalau ingin tantangan lebih, rute Taroko ke Lishan merupakan jalur yang menanjak dari ketinggian setara permukaan laut hingga di atas 3.050 meter. Berani coba? 

Walau belum bisa pergi sekarang, kamu bisa masukkan dulu destinasi wisata ini ke bucket list kamu ya! Dengan tetap di rumah aja, kita bisa mengurangi risiko terpapar virus corona.

Kamu juga bisa mengantisipasi risiko kesehatan di masa depan, terutama risiko finansialnya dengan FWD LooP, asuransi lengkap dengan manfaat meninggal, kecelakaan, penyakit kritis, rawat inap hingga investasi.

Preminya mulai dari Rp250 ribu/bulan dan 100% premi kamu akan diinvestasikan sejak tahun pertama sehingga hasilnya maksimal. Cari tahu lebih lanjut di https://www.ifwd.co.id/fwdloop.

 



Sumber:

https://travel.tempo.co/read/1106045/bintan-diunggulkan-menjadi-arena-wisata-olahraga-dunia

https://travel.tribunnews.com/amp/2020/09/29/white-sands-island-dan-7-tempat-wisata-di-pulau-bintan-surga-sport-tourism-indonesia?page=all

http://muaythaipros.com/where-to-train-in-thailand-bangkok-chiang-mai-pattaya-phuket/#

https://www.tourmyindia.com/blog/yoga-destinations-india-rejuvenate/

https://taiwan-scene.com/eight-unforgettable-taiwan-cycling-routes/