ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Mengganti sepatu lari yang sesuai

 


©Pixabay

 

#PilihYangBeda antara sepatu lari indoor ke outdoor, pasalnya struktur sepatu lari indoor dengan outdoor memang didesain khusus sesuai medan. Sepatu lari indoor dirancang untuk melindungi ankle kali saat menjejak di treadmill, sementara sepatu lari outdoor harus lebih kuat melindungi kaki berpijak pada aspal, jalanan berbatu, kerikil dan tanah.

 

Aplikasikan sunscreen

 


©Pixabay

 

Ketika berlari di luar ruangan, sinar matahari menjadi sahabat sekaligus musuhmu. Memang, paparan sinar matahari pagi adalah sumber vitamin D yang baik. Tetapi kulitmu butuh perlindungan ekstra. Untuk itu, kamu perlu mengaplikasikan sunscreen dengan SPF 35+ agar kulit terlindung dari sinar UV yang berbahaya.

 

Jangan lupa menghidrasi tubuhmu

 


©Pixabay

 

Lokasi berlari yang berbeda, tentunya akan memaksa tubuhmu beradaptasi apalagi jika udara di luar lebih hangat. Peningkatan temperatur udara luar ruangan memicu tubuh mengeluarkan lebih banyak keringat untuk mendinginkan organ dalam. Kebutuhan air tubuh pun jadi dua kali lipat lebih banyak. Jika dehidrasi, bukan tak mungkin ototmu akan mengalami kram. Untuk itu sangat perlu menghidrasi tubuh dengan banyak minum air putih.

 

Itu dia tiga hal penting yang harus kamu persiapkan sebelum mengganti kebiasaan lari dari dalam ruangan ke luar ruangan. Semoga informasi ini membantumu menyiapkan diri ya!