ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Pandemi COVID-19 yang telah melanda selama beberapa bulan terakhir menyebabkan dibatalkannya sejumlah konser dan festival musik yang telah ditunggu-tunggu. Sementara dunia sedang beradaptasi dengan new normal, social distancing terus diberlakukan sehingga pengalaman menonton konser live seperti yang kita ketahui masih belum dapat dilakukan. Walaupun begitu, beberapa musisi dunia tetap konsisten menghibur para penggemarnya melalui konser-konser online yang disiarkan langsung dari rumah maupun studio mereka. Berikut livestream konser yang dapat kamu tonton selama berada di rumah!


1. One World: Together at Home

Pada bulan April lalu, rangkaian konser amal “One World: Together at Home” berlangsung selama 8 jam lebih. One World: Together at Home mengusung line-up artis-artis internasional yang dikurasi oleh Lady Gaga, termasuk Celine Dion, Jennifer Lopez, Chris Martin, Billie Eilish, Elton John, hingga Taylor Swift yang seluruhnya menyiarkan langsung penampilan mereka dari rumah. Didukung oleh WHO dan Global Citizen, konser ini berhasil menggalang dana senilai hampir $128 juta untuk COVID-19 Solidarity Response Fund dan yayasan-yayasan lain yang berfokus pada penanganan virus corona. Keseluruhan acara ini dapat ditonton di YouTube.


2. Asia Rising Forever

Meskipun festival Head in The Clouds yang seharusnya diadakan pada bulan Maret lalu di Jakarta telah dibatalkan karena pandemi COVID-19, label 88rising tidak ingin mengecewakan para penggemarnya. Sebagai gantinya, mereka mengadakan festival online Asia Rising Forever yang disiarkan langsung melalui YouTube pada tanggal 6 Mei 2020. Selama 4 jam dapat kamu saksikan penampilan dari artis-artis Asia dan Asia-Amerika seperti Yuna, Hyukoh, Phim Vipurit, Beabadoobee, sekaligus musisi Indonesia di bawah naungan label tersebut seperti Rich Brian, NIKI, dan Stephanie Poetri. Acara livestream ini juga merupakan upaya untuk menggalang dana bagi yayasan Asian Americans Advancing Justice. Penampilan para artis di Asia Rising Forever dapat ditonton ulang di YouTube.

 

3. BTS BANG BANG CON: The Live

Boyband K-pop BTS tidak mau ketinggalan untuk menyapa para fans-nya lewat siaran langsung meskipun dari jarak jauh. Setelah sebelumnya mengadakan konser online gratis “BANG BANG CON” yang ditonton lebih dari 50 juta orang di seluruh dunia pada bulan April, kali ini BTS kembali hadir dalam konser “BANG BANG CON: The Live” pada 14 Juni 2020, sehari setelah ulang tahun debut ke-7 mereka. Agensi BTS, Big Hit Entertainment telah mengumumkan bahwa “BANG BANG CON: The Live” akan dilangsungkan melalui streaming berbayar per tayang untuk pengalaman “multi-view” dan “on contact” yang akan mengobati rasa rindu para penggemarnya.



    Selalu ada cara untuk menikmati hiburan selama pandemi. Dengan adanya konser-konser livestream dari musisi internasional, kamu bisa menghibur diri sekaligus tetap terjaga selama di rumah aja.  Tapi kalau harus keluar rumah, jangan lupa untuk tetap terjaga dengan perlindungan ya contoh salah satunya bersama asuransi FWD LooP yang tidak hanya memberikan manfaat perlindungan kesehatan rawat inap, penyakit kritis, kecelakaan dan meninggal dunia, selain itu ada investasinya juga lho yang 100% premi di investasikan sejak tahun pertama. Jangan bingung cara belinya karena agen FWD Life akan membantu kamu untuk proses pembeliannya. Cari tahu lebih lanjut di https://www.ifwd.co.id/fwdloop .


    Selama bulan Juni 2020, ada tambahan manfaat khusus COVID-19 hingga Rp100 juta* untuk perlindungan virus corona (COVID-19), berupa manfaat tunai harian, karantina, hingga meninggal dunia jika terdiagnosis positif COVID-19 selama masa periode program Selengkapnya cek di fwd.co.id ya !