ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Biar nggak terjebak anggapan yang keliru, ini dia beberapa mitos asuransi yang mesti kamu patahkan segera. Apa saja?

Asuransi Hanya untuk Mereka yang Berusia Senja


©Shutterstock

Banyak yang masih beranggapan kalau asuransi adalah produk keuangan untuk mereka yang berusia senja saja. Inilah yang membuat asuransi kurang diminati milenial. Padahal, kesehatan itu harusnya jadi aspek yang perlu dipikirkan sejak muda.

Memang nggak ada yang berharap untuk jatuh sakit. Biarpun kamu punya gaji bulanan yang melimpah, tapi biaya pengobatan zaman now juga nggak murah. Dana yang seharusnya bisa dialokasikan untuk kebutuhan lain, bisa terserap untuk kebutuhan biaya berobat yang nggak sedikit.

Supaya sakit yang datangnya nggak terduga ini tidak mengganggu kondisi keuanganmu, asuransi bisa jadi ‘penyelamat’. Dengan rutin membayar premi tiap bulan, biaya pengobatan akan ditanggung oleh pihak asuransi. Jadi, nggak perlu terlalu banyak mikir saat jatuh sakit, cukup klaim ke perusahaan asuransi, biaya pengobatanmu akan ditanggung.

Asuransi Cuma Buat Orang Kaya

Selama ini asuransi selalu memiliki image yang melekat pada orang-orang kaya. Mitosnya, hanya kaum menengah ke atas yang mampu membelinya. Padahal, zaman sekarang sudah muncul banyak asuransi yang menawarkan premi disesuaikan dengan budget kamu.

Harga premi biasanya sudah disesuaikan dengan benefit yang kamu miliki. Semakin besar nilainya, makin luas pula cakupan asuransinya. Kalau kamu termasuk golongan menengah atau sedang berhemat, pilih asuransi yang pas supaya dengan harga murah, kamu bisa merasakan manfaatnya. Jadi pastikan untuk memperhatikan setiap detil detail perjanjian yang tertera pada polis asuransi biar nggak salah pilih.

Klaim Asuransi Terlalu Ribet

Banyak orang merasa enggan memiliki asuransi karena adanya pandangan bahwa konsumen selalu dipersulit setiap kali melakukan klaim. Mitos ini sebenarnya berasal dari orang-orang yang salah pilih asuransi. Membeli polis yang kurang tepat untuk kemudian mencoba mencairkannya untuk keperluan yang salah.

Padahal, kalau klaim dan kelengkapan dokumen kamu lengkap, nggak ada susahnya mengklaim asuransi. Makanya, biar lebih yakin dalam membeli produknya, pastikan sudah mendapatkan informasi yang benar dari agen asuransi. Jadi, masih percaya mitos seputar asuransi yang sudah ketinggalan zaman ini? Saatnya abaikan dan mulailah memiliki asuransi yang dapat memberikan perlindungan yang dibutuhkan, seperti yang ditawarkan oleh FWD Life.

 

Untuk kemudahan memiliki asuransi, pastikan kamu melindungi diri dan keluarga bareng FWD Life dan rasakan beragam manfaatnya. Selain menanggung biaya pengobatan, FWD Life juga memberikan uang pertanggungan saat sakit. Sementara itu, ada juga uang pertanggungan untuk keluarga jika pemegang polis meninggal dunia.

Premi yang ditawarkan FWD Life juga nggak menguras kantong. Ada berbagai pilihan premi yang bisa menyesuaikan dengan budget dan kebutuhan. Bahkan, ada juga kok yang menawarkan perlindungan lengkap dengan premi yang tetap terjangkau.

Yang nggak kalah penting adalah masalah proses pengajuan klaim di FWD Life yang sama sekali nggak ribet, asalkan dokumen yang diperlukan lengkap. Jadi, penting banget untuk rajin membaca polis asuransi buat mencari tahu apa saja yang bisa kamu dapatkan dan dokumen apa saja yang harus dilengkapi untuk mengajukan klaim.

Jadi, sudah nggak perlu percaya dengan mitos asuransi yang merugikan itu, kan? Yuk, berikan proteksi diri maksimal bersama FWD Life!

 


PT FWD Life Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)