ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Perhatikan Tema Lagu


©pexels

Guna mendukung semangatmu saat road trip, sebaiknya pilih lagu-lagu yang bertema perjalanan atau adventure. Music seperti itu bakal memberikan impuls positif selama perjalanan. Beberapa contohnya antara lain, ADVENTURE OF A LIFETIME dari Coldplay atau MAHAMERU dari DEWA 19. Perlu dicatat juga, sebaiknya sebisa mungkin hindari lagu yang bertema galau, patah hati, atau mengangkat tema tentang kesedihan.  

Beat Juga Bisa Mempengaruhi Semangat


©pexels

Ketika road trip suatu saat nanti, jangan lupa untuk memperhatikan beat lagu yang kamu putar di playlist, ya. Biar perjalanan pagi hari makin bersemangat, pilih single dengan tempo yang sedikit cepat, seperti SUPER FAR dari LANY atau SUNDAY MORNING milik Maroon 5.

Beranjak siang, music folk seperti MATAHARI PAGI milik Banda Neira atau TIGA HARI UNTUK SELAMANYA milik Float bisa jadi pilihan. Saat sore menjelang malam tiba, lagu bertempo sedang oke juga buat menemani perjalananmu. Misalnya, Michael Buble yang YOU’VE GOT A FRIEND ON ME atau OF MONSTER AND MEN dengan Little Talks.


Jangan Lupa, Pilih Lagu dengan Lirik Positif


©pexels

Selama road trip, nggak jarang kamu bakal bertemu dengan kemacetan atau track yang sedikit membosankan. Maka dari itu, kamu memerlukan playlist yang berisi lagu dengan lirik-lirik positif agar semangat tak kunjung surut sampai road trip usai. Beberapa opsi lagu yang bisa kamu masukkan playlist seperti Coldplay dengan A SKY FULL OF STARS atau Payung Teduh, CERITA TENTANG GUNUNG DAN LAUT.

Dijamin road trip di masa mendatang bakal makin #BebasBosan dengan playlist yang tepat. Jadi, sudah siap buat road trip ditemani lagu-lagu favorit?