ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Simpan nasi putih di kulkas semalaman




©shutterstock


Pastinya kamu penasaran banget, gimana sih caranya bikin nasi goreng yang teksturnya bisa berbutir dan tidak lengket? William Gozali memberikan tips untuk menyimpan nasi putih ke dalam lemari es terlebih dahulu semalaman. Nasi yang sudah disimpan semalaman di lemari es akan lebih enak ketika dimasak. Teksturnya menjadi lebih berbutir dan tidak lengket, persis seperti buatan resto! 


 


Masak nasi goreng dengan api panas



 ©shutterstock


Pernah nggak sih kamu memasak nasi goreng yang rasanya justru nggak nendang dan rasanya nggak rata? Sebagian orang berpikir jika disebabkan oleh komposisi bumbu yang kurang. Padahal, bisa jadi teknik mengaduk dan memasakmu yang belum sesuai. Lebih baik gunakan api besar saat mengaduk nasi goreng, cara ini membuat bumbu lebih meresap ke nasi secara maksimal.


 


Tumis bawang putih setelah sayuran dan daging ayam



 ©shutterstock


Nasi goreng buatanmu terasa pahit? Hal ini bukan karena kebanyakan bumbu kok. Kesalahan terletak pada langkah menumis bahan yang kurang sesuai. Untuk membuat nasi goreng hong kong, kamu butuh menggunakan sayuran seperti wortel dan juga potongan daging ayam.


Pertama tumis potongan wortel terlebih dahulu hingga kecoklatan, lalu baru masukkan daging ayam hingga berwarna golden brown. Sisihkan kedua bahan tersebut di pinggir wajan, baru tumis bawang putih cincang hingga harum. Cara ini efektif untuk membuat nasi gorengmu tidak terasa pahit karena bawang goreng yang terlalu gosong.


Ternyata membuat nasi goreng selezat ala resto nggak sulit. Caranya yang simpel bahkan bisa kamu cobain langsung di rumah. Memasak sendiri di rumah nggak hanya menyehatkan tubuhmu, tapi juga saldo tabungan. Selamat mencoba ya!