ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Jaga Peredaran Darah di Kaki Tetap Lancar


©Wikihow

Supaya darah di kaki tetap lancar mengalir meski duduk berjam-jam, angkat kaki sedikit di bawah ketinggian lutut. Kemudian putar-putar bagian telapak kaki, lima kali ke kanan dan lima kali ke kiri.

Gerakan Tumit


©Wikihow

Lanjutkan dengan gerakan tumit menyentuh lantai pesawat, sementara jemari kaki mendongak ke atas. Tahan beberapa saat, kemudian lanjutkan dengan menarik tumit ke atas dan jemari kaki menahan lantai. Lakukan gerakan ini masing-masing lima kali.

Gerakan Mengangkat Lutut


© Trend Hunter

Dorong badan ke depan dan angkat salah satu lutut hingga menyentuh dada. Gunakan tangan untuk menarik lutut. Tahan gerakan selama 15 detik, kemudian lanjut dengan lutut yang lain. Ulangi gerakan ini dua kali.

Relaksasi Pundak


© Trend Hunter

Masih dalam posisi duduk, putar pundak dari belakang ke depan dan lakukan sebanyak lima kali. Kemudian putar ke arah sebaliknya, juga sebanyak lima kali.

Gerakan Leher


© Trend Hunter

Pundak dalam keadaan santai, kemudian gerakkan kepala seperti berputar, dari kanan, belakang, kanan, dan samping. Lakukan bergantian, ke kanan 10 kali, kemudian putar ke kiri 10 kali.

Gerakan Membungkuk ke Depan


©On My Health

Dalam posisi duduk dan kaki menjejak ke lantai pesawat, dorong tubuh bagian atas ke depan, sampai kepala berdekatan dengan lutut. Tahan beberapa detik, kemudian kembali dorong tubuh kembali ke sandaran kursi. Ulangi sebanyak 20 kali.

Jalan-Jalan di Sekitar Pesawat


©Wikihow

Selain melakukan gerakan olahraga di kursi, sering-sering juga jalan-jalan di sekitar kabin pesawat. Selain bisa mengusir rasa bosan, kamu juga bisa membantu aliran darah agar lebih lancar. Tapi, pastikan hal ini nggak mengganggu penumpang lainnya, ya!

Beberapa gerakan di atas bisa kamu coba agar tetap fit selama long flight berlangsung. Selamat berlibur!