ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Alpucok


©instagram/ny.rempong

Alpucok merupakan singkatan dari alpukat kocok yang sempat viral beberapa waktu yang lalu. Bedanya jika di gerai, terdapat berbagai macam topping kekinian yang membuat tampilannya semakin instagramable. Nggak harus beli, kamu bisa bikin sendiri di rumah dengan menggunakan bantuan shaker. Pertama, masukkan alpukat kerok ke dalam shaker, tambahkan kental manis sesuai selera dan es batu. Kocok sebentar lalu sajikan dengan topping nutella atau cokelat milo.

 

Browkat


© instagram/fridajoincoffee

Brownies alpukat dengan rasa yang unik ini menjadi favorit banyak orang. Tampilannya juga begitu menggoda dengan layer yang berbeda setiap lapisnya. Cara membuatnya gampang kok, pertama buat brownies dengan bahan; kocok 4 butir telur dengan 110 gram gula pasir hingga kental. Lalu, masukkan 1/2 SP, 100gr tepung terigu, 45 gram cokelat bubuk dan 120 gram margarin cair. Tempatkan dalam wadah, lalu kukus hingga matang.

Selanjutnya buat vla alpukat dengan cara blender 500gram alpukat, 2 sachet kental manis dan 100ml air, sisihkan. Buat juga whipped cream dengan mengocok 200 gram whipped cream dan air es hingga kaku, sisihkan. Nggak lupa, buat cokelat ganache dengan merebus 250 gram dark cooking chocolate, 125 ml all purpose cream dan  1 sdm margarin. Rebus hingga mendidih lalu sisihkan.

Potong brownies yang telah dingin pada wadah transparan. Tuang vla alpukat menggunakan piping bag, diikuti dengan whipped cream dan cokelat ganache. Tambahkan topping kacang panggang yang sudah dihancurkan di atasnya. Masukkan lemari es kurang lebih 30 menit untuk rasa yang makin istimewa.

 

Alpukat kerok


©instagram/neng_ny

Nggak diragukan lagi kalau alpukat adalah buah yang bisa dipadukan dengan berbagai macam jenis olahan. Alpukat kerok adalah sajian yang bisa dikreasikan sesuai dengan selera pembuatnya. Biasanya terdiri dari daging alpukat kerok yang disajikan dengan es serut dan aneka topping seperti es krim, kental manis, taburan buah, milo, bubuk green tea dan masih banyak yang lainnya.

Dari deretan sajian alpukat viral di atas, mana nih yang ingin kamu cobain duluan di rumah? Selamat mencoba ya!