ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Ragdoll

Gerakan ini bisa kamu lakukan dengan membuat jarak antar kaki. Membungkuklah ke arah bawah tubuh hingga lantai. Tarik bagian punggung ke bawah, rasakan setiap tarikan otot yang dilakukan tubuh. Sambil terus mengatur nafas dengan baik, lipat kedua tangan di atas kepala untuk melemaskan ketegangan yang ada pada bagian kepala dan pundak. Lakukan dalam waktu 2 x 8 hitungan. Lakukan 3-4 kali hingga kamu merasa sangat rileks.

 

Child’s Pose

 

©pexels

 

Dengan posisi bersujud, Tarik kedua tangan ke atas semampu tubuhmu. Buka jari-jari tanganmu dan Tarik bagian punggung. Atur nafas lebih perlahan dengan hitungan lima hingga sepuluh. Pastikan sebelumnya kamu sudah menggunakan matras yang nyaman untuk bisa melakukan gerakan yoga di lantai dengan nyaman.


Equal Breathing

 

©Shutterstock

 

Kalau sedang stres banget di kantor, bisa sambil yoga nggak? Kamu bisa menggunakan gerakan equal breathing yang sangat populer ini. Gerakannya yang simpel, sehingga bisa diterapkan di mana saja dan kapan saja. Posisikan tubuh dalam gerakan bersila. Letakkan kedua telapak tangan dengan keadaan terbuka di lutut. Pejamkan mata dan mulailah melakukan teknik pernafasan. Tarik nafas dalam-dalam, lalu hembuskan dalam empat hitungan. Lakukan di mana saja hingga 10 kali sesi.

 

Letakkan Kaki ke Atas Menempel Dinding

 

©nutritiouslife/Lisa Held

 

Posisi ini bisa kamu lakukan di tempat tidur dengan meletakkan kedua kaki ke atas dan meluruskannya sejajar dengan dinding. Posisi ini memiliki banyak manfaat untuk physical dan juga mental decompression. Tutup mata dan atur nafas mulai dari 2-10 menit. Setelah melakukan gerakan ini, dijamin kamu bakalan merasa lebih baik.

 

Dari deretan posisi Yoga di atas, mana nih yang paling nyaman buatmu? Semoga gerakan ini bisa membantu untuk mengusir stres dalam sekejap ya.