ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Kembangkan Otot dengan Latihan Beban


© pexels

 

Mengangkat beban cukup efektif untuk meningkatkan massa otot tubuh, sehingga cobalah untuk melakukannya secara rutin. Otot yang kencang hasil latihan beban akan membuat berat badan naik secara alami. Bagusnya, kenaikan berat badan ini tak berisikan lemak, melainkan otot yang akan membuat tubuhmu lebih atletis. Pergilah ke tempat gym untuk berlatih angkat besi.

 

Imbangi dengan Latihan Kardiovaskuler


© pexels

 

Selain mengangkat beban, imbangi dengan latihan kardiovaskuler. Latihan ini bisa dilakukan dengan cara push up sebanyak 10-20 kali dengan tiga kali repetisi setiap hari. Selain menunjang kesehatan jantung, latihan kardiovaskuler juga dapat merangsang otot-otot di bagian dada, lengan, bahu dan punggung bertambah besar secara alami.

 

Selingi dengan Latihan Aerobik

 

© pexels

 

Fungsi latihan aerobik ini untuk merangsang aktivitas otot secara lebih intens, agar lebih kuat dan tahan lama. Aerobik sendiri merupakan olahraga yang tubuh untuk menyerap oksigen lebih banyak ketika beraktivitas. Mulai dari bersepeda, jogging, melakukan senam hingga jalan kaki. Aerobik bisa dilakukan secara rutin, khususnya di pagi maupun sore hari, sembari menyerap vitamin D dari matahari.

 

Sempurnakan dengan Latihan Keseimbangan


© pexels

 

Supaya keseimbangan tubuh lebih terjaga, sempurnakan dengan latihan keseimbangan, seperti pilates dan yoga. Latihan ini dapat memberikan efek kelenturan pada tubuh, sehingga bisa mengurangi risiko cedera saat olahraga maupun aktivitas fisik lainnya. Selain itu, Yoga yang disertai dengan meditasi, juga dapat mengolah stres, sehingga bisa menyehatkan jasmani maupun rohani.

 

Itulah kelima latihan fisik yang bisa dicoba untuk pemilik tubuh kurus. Tinggal sekarang tumbuhkan niat untuk segera #BeraniBeda memiliki tubuh yang lebih sehat dan proporsional.