ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Tren Olahraga dari Swedia


┬ęShutterstock

Sebagian dari kamu mungkin masih asing dengan olahraga yang satu ini. Plogging sendiri merupakan tren olahraga yang berkembang dari Swedia, yang berasal dari kata ploccka upp dari bahasa Swedia yang berarti mengambil, dan jogging atau lari santai.

Dalam praktiknya, plogging sendiri adalah berlari sambil memungut sampah yang ditemui sepanjang jalan yang menjadi jalur lari. Berkembang di Swedia, plogging kemudian mulai dikenal dunia lewat foto-foto para pelarinya di Instagram dengan hashtag #plogging. Perlahan tapi pasti, olahraga ini mulai dikenal dan dilakukan masyarakat di negara-negara lain.

Lebih Banyak Membakar Kalori


┬ęShutterstock

Pada dasarnya, melakukan plogging membantu membuat tubuh lebih fit karena aktivitas berlari sambil memungut sampah membuat seluruh tubuh ikut bergerak. Dilansir dari Lifesum, plogging sendiri membakar lebih banyak kalori. Melakukan olahraga ini selama 30 menit dapat membakar 288 kalori dibandingkan jogging biasa yang membakar sekitar 235 kalori.

Visi Membuat Dunia Lebih Bersih



┬ęShutterstock

Memungut sampah mungkin menjadi aktivitas yang dianggap kotor bagi sebagian orang. Tapi bagi mereka pecinta plogging, dapat membersihkan lingkungan sekitar dari sampah yang berserakan justru memberikan kepuasan tersendiri. Plogging menjadi langkah nyata mewujudkan dunia yang lebih bersih yang dimulai dari kebiasaan sederhana. Inilah yang membuat para pelari nggak pernah merasa malu atau keberatan saat harus memungut dan membawa sampah selama perjalanan lari mereka.

Tertarik untuk melakukan plogging juga? Selain mempersiapkan running outfit untuk menemani aktivitas ini, kamu juga perlu membawa wadah sebagai tempat sampah sementara selama berlari, misalnya saja kantong plastik. Siap membuat tubuh lebih sehat dan dunia lebih bersih dengan aktivitas plogging yang seru ini?