ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel


©instagram.com/recordingacademy

Deretan penampil yang turut memeriahkan pun tak kalah spektakuler, seperti Camila Cabello, J. Balvin, Ricky Martin, Shawn Mendes, Miley Cyrus, Post Malone, Cardi B, Lady Gaga, Jennifer Lopez dan lain sebagainya. Namun, tentu saja highlight utama Grammy Awards 2019 adalah penghargaan yang diterima oleh para pemenang. Pada Grammy edisi keenam tahun ini, Kendrick Lamar mendominasi dengan delapan nominasi berkat album soundtrack film BLACK PANTHER. Kemudian disusul oleh Lady Gaga dengan lima nominasi yang empat di antaranya berkat album A STAR IS BORN.

Kejayaan Childish Gambino di Grammy Awards 2019


©instagram.com/recordingacademy

Usai diumumkan, rapper kenamaan Childish Gambino sukses dinobatkan sebagai musisi yang berjaya di Grammy Awards 2019. Musisi bernama asli Donald Glover tersebut berhasil mendapatkan empat piala dalam deretan kategori bergengsi, di antaranya Best Music Video, Best Rap/Sung Performance, Song of The Year, dan Record Of The Year. Semua berkat hits single-nya yang fenomenal, This Is America.

Penampilan Spektakuler dan Kemenangan Lady Gaga


©instagram.com/recordingacademy

Selain Childish Gambino, Lady Gaga menjadi nama kedua yang tercatat paling banyak menerima penghargaan. Tak hanya menjadi pengisi acara dengan membawakan Shallow bersama Mark Ronson, ‘Mother Monster’ pun sukses membawa tiga trofi Grammy. Di antaranya kategori Pop Duo/Group Performance dan Best Song Written berkat lagu Shallow, dan Best Pop Solo Performance berkat Joanne (Where Do You Think You're Goin'?).

Kemenangan Mengejutkan Brandi Calile dan Kacey Musgraves


©instagram.com/recordingacademy

Tak hanya Lady Gaga saja yang berhasil membawa pulang tiga trofi, Brandi Calile dan Kacey Musgraves pun mencatatkan prestasi serupa. Makin spesial karena Musgraves sukses menjadi yang terbaik di kategori paling bergengsi di ajang penghargaan tahunan tersebut, yaitu Album Of The Year berkat GOLDEN HOUR yang dirilis pada 30 Maret 2018 lalu.


©instagram.com/dualipa

Kemudian penyanyi cantik Dua Lipa berjaya dan menjadi yang terbaik di kategori Best New Artist serta Best Dance Recording berkat Electricity bersama Diplo dan Mark Ronson. Kemudian Ariana Grande berkat album SWEETENER berhasil dinobatkan jadi yang terbaik di kategori Best Pop Vocal Album. Kategori begengsi di ranah RnB, yakni Best RnB Song berhasil dimenangkan oleh Ella Mai berkat hits single Boo’d Up. Lalu Best RnB Album diraih oleh H.E.R dengan album self-titled yang ia rilis pada 20 Oktober 2017.

Congrats buat para musisi yang berhasil menyabet piala Grammy Awards 2019! Mereka jadi bukti nyata kalau #BeraniBeda dalam berkarya bisa menjadi kunci kesuksesan dalam karier dan passion yang dijalani. Ingin tahu selengkapnya mengenai pemenang Grammy Awards 2019? Cek di sini, yuk!