ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Pantai Sarisu


© paraglidingmap

Di Turki, ada tempat wisata yang dikhususkan untuk para perempuan. Tempat tersebut tak lain adalah Pantai Sarisu yang dibuka pemerintah Turki sejak 2014 silam. Di sini, kamu bisa jalan-jalan di pantai dengan bikini tanpa rasa malu. Fasilitasnya juga memadai, sehingga pantai Sarisu layak menjadi spot wajib traveling bersama teman perempuan lainnya.

Pantai Syariah


© lokalkarya

Jika Turki punya Sarisu, maka Indonesia memiliki Pantai Syariah, Banyuwangi. Sesuai namanya, pantai ini memang benar-benar memisahkan pengunjung cewek dan cowok. Bukan saja nyaman, pantai ini pun menjadi pilihan tepat buat kamu yang kadang kerap merasa risih saat ingin berenang di pantai umum. Tak heran, jika akhirnya Pantai Syariah ini cocok dijadikan pilihan destinasi liburan bareng teman-teman cewek.


Girls Trip Tours


© thekscope

Ada keinginan untuk melancong ke Afrika, tak? Jika ada, dan kamu maunya traveling bareng cewek-cewek saja, maka Girls Trip Tours bisa jadi solusinya. Travel tour ini sengaja dibuat oleh perempuan asal Nigeria, Eyitemi Popo untuk mempertemukan para perempuan yang ingin traveling ke Afrika. Bukan saja menikmati keindahan bentang alam Afrika, kamu juga akan diajak berjumpa dengan masyarakat lokal. Khususnya, para perempuan hebat yang punya kontribusi sebagai pemimpin di tempat tinggalnya. Seru banget, kan?

Supershe Island Retreat


© what’suplife

Percaya tidak jika di dunia ini ada pulau khusus yang disediakan untuk mempertemukan para perempuan. Lokasinya memang tidak menetap di satu titik saja, tetapi kamu bisa menemukannya dengan bergabung di networking group bernama SuperShe. Dari sana, kamu bisa berkoneksi, berteman, hingga janjian traveling bareng cewek-cewek kece dari berbagai belahan dunia.

Dari ke-4 destinasi tersebut, mana yang ingin kamu kunjungi bareng teman-teman perempuanmu? Yang jelas ke manapun perginya, selalu peringati Hari Kartini dengan hal-hal positif untuk mengekspresikan semangat perempuan modern masa kini. Selamat liburan!