ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Warung Kuning- Korean Street Food


© jakartataste.wordpress

Awali petualangan kulinermu dengan mencicipi aneka jajanan Korea dengan citarasa yang mirip dengan aslinya. Mulai dari twigim, odeng, tteok-bokki, hingga kim-mali bisa dicicipi di tempat makan mungil yang ada di Grand Wijaya Center, jalan Wijaya II, Kebayoran Baru.

Jika ingin mengisi perut dengan hidangan yang lebih berat, jajal kimbap-nya yang jadi favorit para pengunjung. Nggak heran kan jika kedai yang satu ini selalu terlihat ramai, terutama menjelang malam hari

Mapo Galmaegi BBQ


© Coconuts

Hanya bisa menelan ludah saat melihat adegan memanggang daging yang dinikmati panas-panas dalam drama Korea favoritmu? Jangan hanya terpaku, langsung pacu kendaraanmu ke Mapo Galmaegi BBQ yang ada di Jalan Senopati nomer 60, Kebayoran Baru.

Potongan daging untuk samgyopsal dan hangjeongsal-nya lebih tebal dibanding restoran barbeku Korea lainnya. Selain itu, keunikan lainnya bakal kamu temukan saat melihat penyajian telur yang dimasak di pinggir alat pemanggang. Nah, buat yang ingin penasaran dengan kimchi, restoran ini jadi pilihan tepat karena digadang-gadang menawarkan kimchi terenak di Jakarta.

Myeong-ga Myeon-ok


© Anakjajan

Buat yang ingin mencicipi makanan asli Korea dengan harga yang lebih ramah di dompet, Myeong-ga Myeon-ok yang berlokasi di Jalan Cipaku I nomer 14, Petogogan ini bisa jadi pilihan. Selain menawarkan interior yang nyaman, selera makanmu pun terpuaskan berkat berbagai menu yang jadi favorit para pengunjung. Sebut saja sundubu-jjigae, mandu-jeongol, dan bibim-naengmyeon yang sedap dijadikan makan malam bersama orang-orang terdekat.

Chicken Phong


© Destinasian

Selain kimchi, kimbap, dan bulgogi, kamu bisa menikmati semur ayam ala Korea yang biasanya disajikan sebagai menu khas musim panas. Kuliner khas bernama jjimdak ini bisa ditemukan di Chicken Phong yang lokasinya cukup tersembunyi di kawasan Grand Wijaya Center. Biar kebagian, jangan lupa lakukan reservasi terlebih dahulu untuk menikmati kelezatan olahan ayam yang disantap bersama dangmyeon dan ekstra cabai.

Mujigae


© Anakjajan

Memasuki restoran yang punya berbagai cabang di Jakarta ini seakan membawamu ke Korea. Interior yang warna-warni lengkap dengan musik K-Pop yang bisa dipilih langsung menggenapi sensasi menikmati casual Korean Food, seperti tteokbokki, bibimbab, dan kimbab.

Kuliner asli Korea yang punya cita rasa pedas, asam, gurih, namun ringan membelai lidah ini cocok banget buat mengisi weekend. Yuk, #BeraniBeda cicipi berbagai sajian ala Korea yang bikin waktu hangout bareng keluarga atau sahabat makin seru.