ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Levels


©Twitter/Avicii

Lagu ini dirilis pada tahun 2011 dan sukses menembus 10 besar tangga lagu di 15 negara. Videonya sendiri telah dinikmati lebih dari 300 juta kali di Youtube. Meski awalnya dilepas sebagai instrumental track, pada Desember 2010 akhirnya Avicii menambahkan vokal Etta James guna menambah dinamika lagu tersebut. Hasilnya, memuaskan!

Wake Me Up


©Twitter/Avicii

Avicii merilis album studio pertama bertajuk TRUE di bulan September tahun 2013. Wake Me Up dipilih sebagai single andalan yang sukses menembus peringkat empat Billboard Hot 100. Tak hanya itu, lagu yang turut menghadirkan Aloe Blacc sebagai guest vocal ini pun sukses mendominasi radio-radio di seluruh dunia di sepanjang tahun 2013. Tak heran jika penghargaan platinum berhasil didapat sebanyak enam kali berkat single ini.

Waiting For Love


©Twitter/Avicii

Dari tahun 2015, Avicii pernah merilis sebuah lagu yang merupakan hasil kolaborasinya dengan DJ berbakat Martin Garrix. Berjudul Waiting For Love, lagu tersebut menjadi track andalan untuk album kedua Avicii bertajuk STORIES. Di Billboard chart, lagu yang turut diisi oleh Simon Aldred dari Cherry Ghost ini sukses menembus sepuluh besar.

Without You


©Twitter/Avicii

Yang terbaru, di bulan Agustus tahun 2017 lalu Avicii pun melepas EP keempatnya bertajuk Avīci (01). Tak sendiri, dalam penggarapannya ia dibantu oleh beberapa musisi kenamaan seperti Benny Blanco, Andrew Watt, Cashmere Cat, dan Carl Falk. Salah satu single andalan dari rilisan terbarunya ini berjudul Without You yang turut menggandeng penyanyi Swedia, Sandro Cavazza. Sudah dengar dong, track yang satu ini? Tentu masih saja enak dinikmati sampai saat ini. Setuju?

Lonely Together


©Twitter/Avicii

Setelah Without You, ada Lonely Together yang dipilih sebagai second single dari EP Avīci (01). Menggandeng Rita Ora, tentu saja track yang satu ini sukses singgah di hati penikmat musik di seluruh dunia. Di Billboard Dance Charts, single ini sukses menembus posisi runner-up dan masih saja terngiang sampai sekarang.

Meski telah tiada, namun karya-karya Avicii akan terus dikenang. Menawarkan musik yang #BeraniBeda, buah tangan pria kelahiran 8 September 1989 tersebut takkan pernah pergi dari hati para penggemar. So, rest in peace Tim Bergling.