ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Single Ketiga dari Album SWEETENER


©twitter.com/ArianaGrande

Ini dia single ketiga Ariana Grande yang diambil dari album terbarunya nanti bertajuk SWEETENER. God Is Woman ditulis kekasih Pete Davidson tersebut bersama beberapa nama tenar, seperti Max Martin, Savan Kotecha, Rickard Göransson dan diproduseri oleh Ilya. Seperti bisa ditebak dari judulnya, lagu berdrasi 3:17 menit ini mengusung tema tentang feminisme yang kental.

Komposisi Musik God Is A Woman


©twitter.com/ArianaGrande

Jika dilihat dari sisi musikalitas, God Is A Woman adalah lagu midtempo yang tak meninggalkan karakter hip hop dan pop. Bahkan apabila digali lebih jauh, ada unsur trap dan reggae dalam lagu ini. Surat kabar terkemuka, Time, bahkan menyebut jika di sini vokal Ariana terdengar seperti komposisi choir. No it’s not, yang terdengar sebenarnya hanya suara Ariana yang diulang-ulang.

Konsep Music Video God Is A Woman


©twitter.com/ArianaGrande

Yang menarik adalah melihat konsep music video God Is A Woman. Dalam beberapa scene yang ditampilkan terlihat jelas jika Ariana menjadikan sosok wanita menjadi ‘pusat’ terhadap segala sesuatu. Hal ini amat tergambar pada mitos dan simbologi yang disajikan, seperti ketika Ariana muncul dengan tiga kepala anjing di belakangnya. Hewan tersebut disebut Cerberus yang seolah akan menjaga Ariana dari orang-orang yang membencinya.

Campur Tangan Sutradara Dave Meyers


©twitter.com/ArianaGrande

Tak heran melihat betapa provokatifnya video klip God Is Woman milik Ariana Grande. Ada nama Dave Meyers yang duduk di kursi sutradara. Film director kelahiran 19 Oktober 1972 tersebut pernah menangani penggarapan klip beberapa nama terkemuka. Misalnya saja, Outkast, Pink, No Doubt, Jennifer Lopez, Missy Elliot,  Katy Perry, dan Kendrick Lamar.

Harus diakui jika Ariana Grande benar-benar tampil #BeraniBeda dari sebelumnya. Namun, yang menjadi pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana nantinya keseluruhan materi album SWEETENER yang menurut rencana akan dilepas pada 17 Agustus 2018? Well, we’ll be waiting!