ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Jarak dua tahun dengan sela sebuah mini album bertajuk OVERTHINKER ternyata mampu membuktikan bahwa Kunto Aji #BeraniBeda dari album sebelumnya. Di album yang melibatkan banyak musisi kenamaan Indonesia ini, Kunto Aji menyelipkan sebuah pesan penting bagi para pendengarnya.

 

Sajikan sugesti untuk menjaga kesehatan mental

 


© instagram.com/kuntoajiw

 

Isu kesehatan mental saat ini menjadi isu yang lekat dengan kehidupan anak muda. Begitu banyak anak muda yang jatuh ke dalam lembah depresi, bahkan sampai tak bisa menyelamatkan dirinya sendiri. Kunto Aji menyoroti hal itu dalam proses berkarya di album terbarunya ini. Berangkat dari pengalaman pribadinya, Kunto Aji menuangkan lewat untaian lirik. Salah satunya terdapat di lagu track pertama, Sulung, "Yang sebaiknya kau jaga adalah dirimu sendiri ..."

 

Masukkan unsur solfeggio yang menenangkan



© instagram.com/kuntoajiw

 

Frekuensi suara dapat menjadi unsur yang mengubah suasana hati seseorang. Hal itu disadari betul oleh finalis Indonesian Idol musim ke-lima ini. Untuk itu, Kunto memasukkan frekuensi Solfeggio yang menenangkan. Frekuensi 396 Hz ini dipercaya mampu menjernihkan pikiran dan mengeluarkan emosi negatif. Ingin merasa lebih baik dan bersemangat, coba putar track berjudul REHAT dan pejamkan mata sebentar sambil resapi liriknya dalam-dalam.

 

Secara umum, album MANTRA MANTRA ini memberikan suasana berbeda saat didengarkan. Meski sebagian besar dinamika musik yang dihasilkan cenderung lambat, namun Kunto Aji tak membiarkan pendengarnya tenggelam dalam kemuraman. Melainkan berusaha mengajak melihat kembali, menata hidup dan keluar dari kerterpurukan secara perlahan-lahan.

 

"Kita coba lagi, untuk berlari ..." Kunto Aji – REHAT

 



© instagram.com/kuntoajiw

 

Tracklist MANTRA MANTRA

  1. SULUNG
  2. RANCANG RENCANA
  3. PILU MEMBIRU
  4. TOPIK SEMALAM
  5. REHAT
  6. JAKARTA JAKARTA
  7. KONON KATANYA
  8. SAUDADE
  9. BUNGSU