ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Sayuran Hijau


©pexels

Sayuran hijau tidak hanya memiliki kandungan serat yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh saat diet. Deretan sayuran hijau seperti brokoli, asparagus, buncis dan juga selada juga memiliki kandungan yang dipercaya dapat menurunkan asam lambung. Menu makanan sayuran hijau nggak selalu membosankan kok, beberapa menu yang bisa dicoba adalah steamed broccoli and cheese sauce hingga saus asparagus yang menyehatkan.

Oatmeal


©pexels

Sarapan dengan menu oatmeal sepertinya bisa menjadi penyelamat bagi para penderita asam lambung. Kandungan serat pada oatmeal dapat menurunkan gejala reflux yang bisa membuat sensasi kenyang yang lebih lama. Padukan oatmeal dengan potongan buah segar atau dried fruit untuk membuatnya makin lezat.

Pisang


©pexels

Pisang adalah buah yang kaya akan zat kalium yang baik untuk kesehatan lambung. Mengonsumsi pisang di pagi hari bisa menurunkan risiko mengalami asam lambung sepanjang hari, lho! Selain nikmat dimakan langsung, pisang juga lezat disajikan sebagai milkshake dan juga puding. 

 

Jahe


©pexels

Jahe mengandung anti inflamasi yang membantu mengatasi masalah pencernaan. Minuman ini juga memberikan sensasi hangat pada tubuh saat mengonsumsinya. Seduh jahe di pagi hari akan membuat perut penderita asam lambung lebih 'tenang' nih.

Bagi kamu yang memiliki keluhan asam lambung, #BeraniBeda dengan mencoba beberapa menu di atas? Kini tidak ada lagi ulu hati melilit dengan deretan menu lezat yang menyehatkan ya.