ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Trek Lari Berbalut Es


©FWD

Berbeda dari kompetisi lari lain di mana kamu akan menemukan trek lari berupa daratan, di FWD North Pole Marathon 2018 ini berupa permukaan es yang mengeras menjadi daratan. Benar-benar trek lari yang cocok untuk para runner yang punya spirit #BeraniBeda, kan? Berada di area paling dingin di permukaan bumi, para pelari harus menyelesaikan tantangan lintasan sepanjang 42, 192 KM.

Diikuti Para Atlet Berprestasi


©FWD

FWD North Pole Marathon 2018 ini terbuka untuk umum. Jadi, bisa diikuti siapa saja yang memang punya passion dalam bidang lari. Nah, FWD juga turut mengundang 10 orang pelari berprestasi di Asia, termasuk atlet disabilitas dan amatir yang memiliki semangat juang untuk menyelesaikan tantangan. Mereka adalah Kyo Satani (Jepang), Luisito Sangalang (Filipina), Chik Wing Keung (Hong Kong), dan Md Shariff Abdullah (Singapura) dan perwakilan di Indonesia sendiri diwakili oleh Fedi Fianto.

Trik Para Atlet Menyiapkan Stamina


©FWD

Mengikuti event lari terdingin di dunia tentu saja membutuhkan berbagai persiapan matang. Tak hanya keinginan kuat untuk menyelesaikan tantangan saja. Tapi, kamu perlu melakukan persiapan diri yang matang agar bisa survive untuk melalui trek lari yang panjang di tengah udara dingin yang menghujam.

Fedi Fianto misalnya, dia membekali diri sejak jauh sebelum keberangkatan. Atlet yang dijuluki IRONMAN ini sudah melakukan persiapan didampingi Andy Kurniawan, Sp, KO, seorang spesialis dalam Kedokteran Olahraga.

Pelari pertama Indonesia di ajang lari tersebut juga menjalani latihan khusus secara rutin. Mulai dari latihan strength and conditioning hingga menjaga nutrisi yang dikonsumsi. Asupan makanan sehat yang tinggi protein dan rendah lemak dilalui sang atlet selama fase persiapan. Hal ini dilakukan demi menjaga tubuh Fedi agar tetap fit selama gelaran tersebut berlangsung. Selain itu, beberapa hari sebelum hari H, Fedi juga rutin melakukan latihan di kawasan North Pole sebagai proses penyesuaian diri.

Itu tadi beberapa keunikan yang bisa dijumpai dalam event FWD North Pole Marathon 2018. Mulai tertarik ikutan event tersebut? Sambil menunggu kehadirannya tahun depan, lakukan persiapan fisiknya dulu mulai sekarang!