ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Perputaran Modal Bisnis yang Cepat

© pixabay

Laju modal bisnis yang diputar dalam perusahaan startup sangat berpengaruh dari para pengembangnya, termasuk pendiri dan tim di belakangnya. Semakin bagus kinerjanya, maka semakin cepat perputaran investasi yang ditanamkan. Lebih lanjut, bilamana modal cepat berputar, maka imbal balik yang diterima investor akan lebih lancar. Hasilnya, baik perusahaan maupun investor bisa menerima keuntungan yang sama.

Rekam Jejak Perusahaan Startup


© pixabay

Mengembangkan bisnis startup memang tidaklah mudah, tetapi jika ada perusahaan yang sukses, berarti tentu saja punya rekam jejak yang bagus. Jadi, penting untuk memperhatikan rekam jejak sebuah startup sebelum memutuskan menginvestasikan dana ke sana. Jika kebetulan menemui startup dengan rekam jejak yang nggak begitu bagus, maka akan sulit memastikan apakah startup tersebut bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama.

Keuntungan yang Didapat Startup


© pixabay

Pendapatan setiap perusahaan startup akan sangat bergantung pada kinerjanya. Apabila startup terus mengalami perkembangan, maka keuntungan yang didapat akan terus bertambah. Dengan kinerja yang cukup stabil, tingkat risiko perusahaan startup ini pun relatif lebih kecil, sehingga cocok untuk dijadikan tujuan berinvestasi.

Tim Startup yang Handal


© pixabay

Bagaimanapun investasi startup tidaklah kecil, maka dari itu pastikan jika tim yang mengembangkan startup tersebut benar-benar handal. Bukan itu saja, kegigihan tim pengembangnya juga perlu diprioritaskan. Sebab, hal itulah kunci keberhasilan bisnis startup. Kemudian, lakukan penilaian terpenting, apakah tim startup tersebut benar-benar mampu bertahan dalam jangka panjang atau tidak?

Keunikan Startup yang Dikembangkan


© pixabay

Masing-masing startup memiliki bidang bisnis berbeda yang tak boleh disepelekan. Maksudnya, tingkat persaingan startup sangat tinggi, sehingga jika kurang tepat memilih jenis bisnis yang sedang dikembangkan, maka bisa kalah saing. Pilih startup yang fokus di bidang unik dan belum banyak pelaku lain yang bermain di bidang serupa agar kesempatan mengembangkan bisnis dapat lebih besar.

Pastikan perhatikan beberapa panduan di atas agar tidak salah langkah memberikan investasi di startup. Jangan sampai salah langkah, ya!