ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Sehari Lebih dari 1 Cangkir Kopi

 

 

©pexels

 

Dalam sehari, berapa cangkir atau cup kopi yang telah dihabiskan?  Sebagian masyarakat urban mengaku bisa menghabiskan hingga 3 cangkir kopi setiap harinya. Kandungan kafein di dalamnya mampu menambah semangat dan memberikan efek menenangkan. Sayangnya, sebagian orang kurang mengetahui risiko jangka panjang yang disebabkan karena mengonsumsi kopi terlalu banyak. Kandungan kafein bisa mengakibatkan kesulitan tidur hingga dehidrasi.

 

Konsumsi Junk Food Berlebihan

 

 

©pexels

 

Makanan cepat saji atau junk food mengandung banyak lemak jenuh, tinggi garam dan juga gula yang kurang baik bagi kesehatan. Rasanya memang sangat gurih dan lezat, namun kurang baik jika dikonsumsi setiap hari. Hal ini diungkapkan juga pada sebuah penelitian yang dilakukan di European Journal of Cancer Prevention bahwa mengonsumsi junk food berlebihan dapat memicu beberapa jenis penyakit seperti diabetes, obesitas dan kolesterol tinggi.

 

Kurangnya Konsumsi Sayur dan Buah

 

©pexels

 

Peran buah dan sayuran bagi kesehatan sangatlah penting. Buah dan sayur kaya akan vitamin, serat dan juga mineral yang membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan menutrisinya. Sayangnya, sebagian orang dewasa jarang sekali untuk mengonsumsi sayur karena alasan rasa yang kurang lezat. Padahal, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat rasa sayuran lebih lezat lho. Mulai dari mengombinasikan sayuran dengan makanan kesukaan atau membuat mocktail sayuran yang menyegarkan. Kekurangan mengonsumsi sayuran dan buah bisa memicu masalah kesehatan seperti sembelit, dehidrasi, hingga malnutrisi.

 

Dalam Sehari Berapa Gelas Air Putih yang Diminum?

 

 

©pexels

 

Minuman dengan beraneka rasa memang menggoda untuk dinikmati setiap saat. Sayangnya, minuman manis dan juga soda mengandung gula yang begitu tinggi. Jika dikonsumsi setiap saat, bisa memicu naiknya kadar gula darah dalam tubuh dan memicu risiko diabetes. Mulailah untuk mengurangi kebiasaan mengonsumsi minuman manis. Ganti dengan minum air putih yang baik untuk kesehatan seperti mengganti cairan tubuh, menyehatkan kulit hingga menurunkan kalori dalam tubuh. Konsumsi paling tidak 8 gelas air putih setiap harinya untuk memiliki gaya hidup sehat yang lebih baik.

 

Beberapa kebiasaan kurang tepat di atas sebaiknya segera dihindari sekarang juga, demi menjaga tubuh agar tetap sehat sampai tua. Selain memperhatikan pola makan dan gaya hidup sehari-hari, penting juga memberikan proteksi tambahan agar perlindungan diri makin maksimal. Misalnya saja dengan memilih asuransi yang dapat memberikan kemudahan untuk mengontrol kondisi kesehatan sehari-hari seperti FWD Life.

 

FWD Life menyediakan asuransi tambahan (rider) FWD Hospital Surgical. Kamu bisa mendapatkan medical check-up komplit dengan nilai hingga Rp.3.000.000 lewat asuransi tambahan dari produk FWD SPrInt Link dan FWD Sprint Link Plus. Asuransi ini memberikan manfaat rawat inap dan/atau pembedahan hingga Rp5 miliar per tahunnya.

 

Masih ada lagi benefit lain yang bisa dirasakan oleh pemegang asuransi yang satu ini. Seperti penggantian biaya dokter (umum/spesialis), biaya aneka perawatan, sampai pembedahan yang diberikan sesuai tagihan rumah sakit. Saatnya siapkan perlindungan diri dan keluarga tercinta mulai dari usia 30 hari sampai 65 tahun, yuk!

 

Dengan adanya asuransi ini, Kamu nggak perlu cemas dengan kondisi kesehatan sekarang karena selalu terkontrol dengan baik. Mau tahu lebih banyak tentang produk asuransi ini selengkapnya? Langsung saja cek di sini.