ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Perjalanan Panjang Proses Produksi

Dua tahun berselang, akhirnya Charlie Puth dipastikan akan segera merilis album kedua. Tajuk yang dipilih adalah VOICENOTES dan dilepas pada 11 Mei 2018  kemarin. Namun, perjalanannya ternyata tak semudah itu. Musisi berparas tampan tersebut harus melalui proses yang cukup panjang demi memanjakan fans di seluruh dunia dengan karya terbaik.


©Twitter/charlieputh

Untuk mendukung album terbarunya tersebut, yang pertama dilakukan oleh Charlie Puth adalah merilis beberapa track andalan. Attention dipilih sebagai single pertama yang dilepas tepat pada 21 April 2017. Dilanjut dengan melepas lagu tenar berjudul How Long pada 5 Oktober 2017. Kurang-lebih tiga bulan selajutnya, ia melempar single kejutan berjudul If You Leave Me Now yang turut menghadirkan boyband kawakan Boyz II Men untuk berkolaborasi.

Tak berselang lama, rekan duet Selena Gomez dalam We Don’t Talk Anymore itu melepas Done For Me. Single berdurasi 3.00 menit tersebut turut menghadirkan penyanyi RnB kawakan, Kehlani, untuk berkolaborasi. Namun, kejutan yang diberikan tak berhenti sampai di situ saja. Selagi Done For Me masih terngiang dan mendominasi playlist di radio, Charlie Puth melepas lagu balada manis berjudul Change yang berduet dengan James Taylor.

Permainan Musik yang Semakin Matang


©twitter/charlieputh

Dari beberapa single yang telah dirilis, banyak yang memprediksi jika VOICENOTES bakal menyuguhkan lagu-lagu dengan tone jazzy dengan chord progresif yang anthemic. Hal ini terlihat dari unsur funky bass yang terdapat dalam beberapa single seperti Attention, How Long, dan Done For Me. Uniknya, nuansa retro pun bakal dapat kamu rasakan karena Puth turut menggandeng beberapa song writer jazz legendaris seperti Babyface serta Jimmy Jam dan Terry Lewis.

Di tengah gempuran EDM dan hip hop, Charlie Puth patut diapresiasi mengingat ia bernyali dalam menyajikan materi yang #BeraniBeda di album terbarunya nanti. Di antara sederetan single yang sudah dirilis ke publik, mana yang paling jadi favoritmu?