ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Dinobatkan oleh Travel and Leisure


© pixabay

Terpilihnya Pulau Jawa sebagai The Best Island in The World 2018 dikemukakan langsung oleh situs perjalanan Travel and Leisure. Pertimbangan tersebut diambil bukan saja karena Jawa menjadi pusat bisnis Indonesia, tetapi karena ada banyak aspek yang membuat Jawa patut dijadikan sebagai pulau terbaik. Apalagi dari ujung barat sampai timur, masing-masing menyuguhkan budaya yang


Dipenuhi Bentang Alam Beragam


© pixabay

Bukan hanya pantai dan gunung, Pulau Jawa juga memiliki banyak hutan lebat yang dikelompokkan dalam berbagai Taman Nasional. Mulai Taman Nasional Ujung Kulon, hingga Taman Nasional Alas Purwo di Banyuwangi. Beberapa taman nasional bahkan masih menyimpan satwa endemik Jawa, seperti badak bercula satu yang ada di Taman Nasional Ujung Kulon. Selain itu pantai-pantai di selatan Jawa selalu menyuguhkan pasir putih juga lautan biru yang menawan.

 

Rumah Bagi Warisan Dunia


© pixabay

Di Jawa pula berbagai warisan dunia UNESCO yang dimiliki oleh Indonesia berada. Sebut saja Candi Borobudur. Candi Buddha terbesar di dunia tersebut berdiri megah di Magelang. Kehadirannya bersama Prambanan menjadi bukti jika Pulau Jawa menjadi salah satu destinasi sejarah yang tak kalah menarik untuk dikunjungi.

 

Lebih Baik dari Bali dan Lombok


© pixabay

Hal yang paling mengejutkan Survei World’s Best Awards menyatakan jika Jawa mampu menjadi pulau terbaik. Prestasi itu pun berhasil mengalahkan Bali di posisi kedua dan Lombok di posisi ketiga. Penghargaan ini pun juga menjadi bukti, jika fasilitas wisata, termasuk infrastruktur penunjang seperti hotel dan bandara di Jawa memang cukup memenuhi standar pariwisata internasional.

Maka wajar jika pada akhirnya wisatawan memilih #BeraniBeda untuk mengunjungi Jawa, di samping Bali dan Lombok yang cukup tenar di mancanegara.