ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Telur Semut

 

©learnthaiwithmod

 

Telur semut yang biasanya digunakan sebagai makanan burung di Indonesia, akan jadi berbeda jika Kamu menemukannya di Thailand. Telur semut dimasak menjadi sajian sup yang kabarnya sering dikonsumsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Pasalnya, telur semut kaya akan sumber protein, vitamin B1 dan juga vitamin B12. Rasanya yang gurih dengan tekstur unik membuatnya sangat digemari.

 

 

Serangga Goreng

 

© migrationology

 

Saat Kamu jalan-jalan ke Khao San, Bangkok, akan menemukan beragam menu olahan serangga goreng di sepanjang jalan. Mulai dari belalang, belatung, kalajengking, jangkrik dan masih banyak serangga lainnya. Bagi Kamu yang pertama kali ke sini, nggak ada salahnya untuk mencobanya. Serangga di sini telah melalui proses penggorengan yang panjang, sehingga pada umumnya akan terasa gurih dan renyah. 


 

Kai Khao

 


©khiewchanta

 

Bukan hanya Filipina yang memiliki jajanan berbahan dasar embrio bebek, Thailand juga punya lho! Kai Khao di Thailand disajikan dengan cara telur bebek yang sudah berubah menjadi embrio direbus selama beberapa menit hingga matang sempurna. Kai Khao begitu digemari karena rasanya yang gurih, serta kandungan protein tinggi yang dimilikinya.

 

Cacing Goreng

 

©Boombastis

 

Bagi orang Thailand, daging cacing termasuk salah satu makanan wajib karena kaya kandungan gizi. Cacing dikenal sebagai makanan yang mengandung sumber protein dan karbohidrat serta berguna untuk proses detoksifikasi tubuh. Kalau ingin menjajalnya, camilan ini bisa ditemukan dengan mudah di bar lokal yang ada di Thailand.

 

Mok Huak


 

©migrationology

 

Mok Huak adalah hidangan yang berbahan baku kecebong yang telah dicuci bersih dan digoreng hingga kering. Jajanan ini menjadi salah satu yang paling favorit, karena rasanya yang unik dan gurih. Tenang, rasanya nggak akan terlalu amis karena digoreng menggunakan bumbu dan cabai untuk memberikan rasa.

 

Dari lima jajanan di atas, ada yang berani Kamu coba? Memiliki hobi traveling dan berburu kuliner yang menantang memang menyenangkan. Tapi pastikan untuk melindungi diri di mana pun berada, bahkan saat berada di luar negeri. FWD Life memperkenalkan asuransi tambahan (rider) Hospital Surgical yang menjawab kebutuhan kesehatan Kamu.

 

Dengan demikian Kamu nggak perlu lagi cemas kalau sedang travelling dan tiba-tiba sakit. Dengan asuransi tambahan dari produk FWD SPrInt Link dan SPrInt Link Plus, Kamu nggak perlu mengeluarkan biaya jika dalam perjalanan mendadak Kamu sakit dan perlu dirawat inap. Mendapatkan perawatan secara medis di luar negeri lebih easy dengan cashless yang bisa digunakan dengan cakupan Asia. Tidak hanya itu, dengan menambahkan Hospital Surgical pada produk FWD SPrInt Link dan SPrInt Link Plus, Kamu bisa mendapatkan gratis medical check up komplit sampai dengan Rp. 3.000.000.

 

Dengan perlindungan yang tepat dari FWD Life, kini traveling dan berburu kuliner nggak perlu cemas lagi. Jika tertarik untuk memilikinya langsung klik di sini.