ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Music Makes You Happy!


©pexels

Saat suasana hati sedang buruk, mendengarkan musik bisa jadi pilihan yang  menarik buat dilakukan demi memperbaiki mood. Sebuah penelitian pernah dilakukan di Kanada dan diterbitkan oleh jurnal Nature Neuroscience. Musik favorit ternyata ampuh banget buat mencairkan suasana hati. Hal tersebut didukung oleh studi dari McGill University Montreal di mana menikmati musik ternyata dapat memicu pelepasan hormon dopamine yang penting dalam peningkatan kebahagiaan seseorang.


Bikin Kamu Lebih Fokus


©pexels

Sedang bermasalah dengan konsentrasi? Tenang, musik dapat mengatasinya! Yup, ternyata mendengarkan lagu kesukaan bisa bikin kamu lebih fokus dalam mengerjakan sesuatu, lho. Seorang psikolog dari Brigitte Forgeot bernama Paris pernah menyatakan jika hobi musik mampu menghadirkan gelombang tertentu guna membuat otak tetap terjaga.


Meningkatkan Daya Tahan Tubuh


©pexels

Tentu bukan tanpa alasan seseorang senantiasa disarankan untuk berolahraga sembari mendengarkan musik. Sebuah studi pernah dilakukan di Brunel University, London Barat. Hasil yang dikemukakan cukup mencengangkan. Ternyata musik dapat membantu meningkatkan daya tubuh sebesar 15 persen. Nggak cuma itu, hobi mendengarkan lagu kesukaan ternyata bisa bikin semangat meningkat dan pengeluaran energi jadi lebih efisien.


Menghilangkan Stres


©pexels

Lagi suntuk akibat kesibukan dan pekerjaan? Coba bikin pikiran jadi rileks sejenak dengan musik. Lagu-lagu yang suka banget kamu dengarkan itu ternyata ampuh banget buat menghilangkan stres. Hal tersebut didukung oleh riset dari sebuah lembaga sosial kesehatan, di mana musik ternyata bisa memberikan semangat luar biasa saat menuju tempat bekerja.

Banyak banget bukan, manfaat yang bisa kamu peroleh dengan mendengarkan musik? Mulai sekarang, perbanyak yuk referensimu tentang musik dan buat dirimu makin #BebasDengerin musik apa saja!