ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Berkeliling dunia ala backpacker mungkin sudah banyak dijumpai. Tapi, kalau yang melakukan perjalanan keliling dunia via darat dengan motor kesayangan mungkin termasuk salah satu hal yang unik. Nah, berikut ini beberapa biker yang sudah dikenal keliling dunia dengan motor. Simak cerita cerita mereka, yuk!

Jeffrey Polnaja

Akrab disapa Kang JJ, biker asal Bandung ini sukses tur menjelajahi Australia dan Selandia Baru. Selain itu, ia juga sudah bertualang melintasi Negara Asia, Afrika, Eropa hingga Amerika. Hingga tahun 2015, 97 negara dengan jarak 420 ribu kilometer berhasil ditaklukkkannya.

Carl Stern Clancy

Telah lebih dulu dari Kang JJ, ada Carl Stern Clancy. Ia merupakan pionir biker pertama di dunia yang berkeliling dunia. Dalam periode 1912 sampai 1913, Clancy mampu melintasi 96 negara di empat benua seorang diri. Berkeliling dunia dengan motor pun ia wujudkan dalam usia yang relatif muda, yaitu 21 tahun.

Geoff Hill dan Gary Walker

Seabad kemudian, rute penjelajahan Carl Stern Clancy berkeliling dunia menggunakan motor dilakoni pula oleh Geoff Hill dan Gary Walker. Mereka memang berniat menapaki tilas Clancy di mana rute awalnya bermula dari kawasan Amerika Utara. Total jarak yang mereka tempuh sejauh 28 ribu km.

Seabad kemudian, rute penjelajahan Carl Stern Clancy berkeliling dunia menggunakan motor dilakoni pula oleh Geoff Hill dan Gary Walker. Mereka memang berniat menapaki tilas Clancy di mana rute awalnya bermula dari kawasan Amerika Utara. Total jarak yang mereka tempuh sejauh 28 ribu

Mario Iroth

Orang Indoensia lainnya yang juga pernah berkeliling dunia dengan motor adala Mario Iroth. Selain pernah menjelajahi Asia, Perancis hingga Swiss pada 2015, Mario Iroth juga pernah berkeliling Australia dan Selandia Baru pada 2016.

Para biker tersebut menjadi bukti jika tak ada yang tak mungkin dilakukan di dunia